Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 23 Februari 2023 - 23:05 WIB

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD 2024.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI– PJ,Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah,SH.MH membuka secara resmi acara Forum Konsultasi publik untuk rencana awal RKPD 2024 kabupaten Muaro jambi bertempat diruang pola kantor Bapeda Muaro jambi, Kamis (23/02/23).

 

Dalam hal ini PJ Bupati Muaro jambi Bachyuni Deliansyah menyampaikan pada kata sambutanya mengatakan,saya minta kepada seluruh tim OPD untuk bekerja sama dengan tim Bapeda Muaro jambi dalam hal mendukung program RKPD 2024,”pungkasnya.

 

Kendati demikian dia melanjutkan  hal ini kepada BPPRD (Badan pengelolaan pajak dan restribusi daerah) kabupaten Muaro jambi Fatur memahami hal ini karena beliau pernah di Bapeda, saya minta dengan kepala BPPRD agar dapat mendukung program ini, “imbuhnya.

 

“Berpedoman pada ketentuan Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 86 Tahun 2017 yang mengatur tentang Tata Cara Perencanaan, Pengendalian, Dan Evaluasi Pembangunan Daerah, Pada Pasal 80 Ayat (1) Yang Menyebutkan Bahwa Rancangan Awal RKPD dibahas bersama dengan Kepala Perangkat Daerah dan Pemangku Kepentingan Dalam Forum Konsultasi Publik untuk memperoleh masukan dan saran penyempurnaan, “sebutnya.

 

Pelaksanaan Forum Konsultasi Publik RKPD ini adalah salah satu tahapan  untuk merumuskan rencana pembangunan tahunan dengan pendekatan partisifasi, yaitu dengan melibatkan seluruh kepala perangkat daerah dan pemangku kepentingan pembangunan dari berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat, “katanya dalam sambutan.

 

Sembari dia menuturkan, Perlu untuk kita ketahui bahwasannya tahun 2024 adalah tahun Kedua dalam periode kepemimpinan PJ  Bupati Muaro Jambi, maka akan diupayakan untuk mencapai target – target yang telah ditetapkan sampai tahun 2024″tuturnya.

 

“Bercermin pada kondisi capaian pembangunan Kabupaten Muaro Jambi sampai saat ini, infrastruktur dasar, produktivitas daerah dan sumberdaya manusia masih menjadi permasalahan dalam pembangunan di Kabupaten Muaro Jambi.

 

Di tahun 2024 juga merupakan tahun penyelenggaraan  pemilihan umum (pemilu) untuk Pemilihan Presiden/Wakil Presiden, Anggota DPD, DPR, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Dan Kepala Dan Wakil Kepala Daerah Provinsi Dan Kabupaten/Kota.

 

Berdasarkan permasalahan dan isu yang berkembang di  Kabupaten Muaro Jambi, dan tetap mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Muaro Jambi 2023 – 2026, saya menetapkan Prioritas Pembangunan Kabupaten Muaro Jambi Tahun 2024 adalah seperti

Pembangunan Infrastrktur Daerah,    Peningkatan Produktivitas daerah Pembangunan Sumber Daya Manusia, Pemilu/Pilkada serentak 2024.

 

“Tentunya prioritas – prioritas pembangunan tersebut diatas secara implisit dapat memberikan gambaran untuk rumusan program/kegiatan prioritas dalam RKPD tahun 2024.

 

PJ Bupati berharap kepada seluruh tim OPD agar dapat bekerja sama dengan tim Bapeda dalam mendukung jalanya program ini, ” Harapnya

(SL)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Sampaikan Tanggapan Atas Padangan Umum Fraksi Dewan

Uncategorized

Ada PUNGLI dalam Pengurusan program PTSL di Desa Teluk Kulbi?

Uncategorized

Pungli Membelenggu Masa Depan Anak Bangsa, Tentang System Pendidikan Nasional.

Uncategorized

Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

Uncategorized

KEBIJAKAN VERSUS KEPENTINGAN

Uncategorized

PEGASUS Ngotot Beroperasi, Izin Pub dan Bar Sudah Dicabut, ARPKH Minta Bupati Bungo Tindak Tegas Pegasus

Uncategorized

Sekda Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna Bahas APBD 2024

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Hadiri Rakornas Wasin Dari Kualatungkal