Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 12 Desember 2022 - 20:27 WIB

Raden Jamhuri Secara Sinbolis Serahkan Jabatan Ketua GJM Ke Qodir Jupri.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,JAMBI – Sebelumya telah dilaksanakannya pemilihan Ketua serta Pengurus himpunan gerakan jurnalis dinamai (GJM) merupakan singkatan dari Gerakan Jurnalis Memantau secara Aklamasi dan Sudah ditetapkan oleh Raden Jamhuri selaku pendiri Asosiasi.dengan tujuan utama agar profesi jurnalis yang tergabung didalamnya benar-benar dapat menjalankan tupoksinya selaku kontrol kinerja serta kebijakan pemerintah.

Gerakan Jurnalis Memantau (GJM), kemudian menyelenggarakan acara serah terima jabatan ketua maupun oleh Raden Jamhuri selaku Penggagas pendiri wadah tersebut kepada ketua yang  terpilih secara aklamasi yaitu,Qodir Jupri, dan acara tersebut berlangsung bertempat di Rumah makan Sederhana Sengeti kabupaten Muaro Jambi, pada Senin (05/12/22)

Ketua GJM Bersama Pengurus. Foto: Sulaiman.

Ketua GJM  Gerakan Jurnalis Memantau Bersama Pengurus. Foto: Sulaiman.

Acara serah terima jabatan dan tersebut dihadiri oleh pengurus dan anggota Gerakan jurnalis memantau (GJM). Raden Jamhuri selaku Dewan pendiri dalam kata sambutannya Dia menyampaikan.,

“Suatu organisasi tidak akan baik jika tidak ada rasa memiliki satu sama lain. Gerakan jurnalis memantau ini merupakan wadah pembelajaran dalam organisasi guna mematangkan diri terlebih dahulu sebelum tampil ke publik nantinya. Kita sebagai awak media harus bisa mengkonstruksi pemikiran masyarakat ke arah yang baik.karena  profesi jurnalis,memiliki dampak yang besar dalam pembentukan masyarakat. “Sampainya

kemudian kata Raden Jamhuri bahwa dirinya menaruh harapan yang besar terhadap GJM dapat benar-benar menjadi Kontrolnya pemerintah.

“Harapan saya kepada kepengurusan (GJM) begitu besar, terlebih terhadap ketua terpilih untuk mengemban amanah yang diberikan, GJM dapat menjadi kontrol sosial yang  jauh lebih baik dari sebelumnya,” Ujar Jamhuri.

Yakni, lanjutnya lagi, dengan hadirnya (GJM) dapat mengontrol sejauh mana pemerintah bisa mewujudkan secara nyata dapat dirasakan masyarakat.dengan campur tangan pemerintah untuk mencapai tujuan negara berkeadilan dapat dirasakan masyarakat luas.

“Sesuai amanah masyarakat memberikan kepercayaan kepada pemerintah untuk mencapai kesejahteraan,dan itu semua barulah bisa tercapai jika terjadi keseimbangan hubungan komunikasi antara masyarakat dan pemerintah.disitulah peran penting jurnalis sebagai jembatan penghubung, jadi wartawan merupakan profesi mulia.” Pungkas Raden Jamhuri

Dan Jika Jurnalis tidak bersatu maka tidak akan menjadi kuat, maka kontrol terhadap pemerintah tidak akan terwujud.maka dari itulah Jurnalis harusnya tergabung agar kontrol terhadap pemerintah bisa terwujud.

(Sulaiman)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Akhirnya Ditemukan Sejauh 9 KM. Wilson ABK Yang Tenggelam di Sungai Batanghari

Uncategorized

Satresnarkoba Polresta Jambi Kembali Amankan Dua Pelaku Tindak Pidana Narkotika Barang Bukti Sabu

Uncategorized

Polsek Mandiangin IPDA J. SIANTURI Bagikan Bansos Bantu Warga Miskin Yg Kurang Mampu.

Uncategorized

Kecamatan Maro Sebo Sebanyak 28 Calon PPKD, Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara.

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Gelar Peringatan Hari Pahlawan 2023

Uncategorized

Bupati Apreasi Kegiatan Turunkan Angka Stunting di Tanjabbar

Uncategorized

Sebanyak 12 Orang PPKD kecamatan Maro Sebo Di Lantik.

Uncategorized

menggelar tasyakuran 2 tahun kepemimpinan Bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan,