Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:18 WIB

Rerata Data Anggaran Di RSUD Dua Mata Anggaran,Sekda Muaro Jambi Berdalih Dengan Mengatakan” Itu Salah Imput

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI – Dalam beberapa hari belakangan terkuak anggaran di RSUD Ahmad Ripin diantaranya anggaran kontruksi pembangunan Parkir motor di RS Ahmad Ripin Sengeti kabupaten Muaro Jambi yang mana terdapat dua mata anggara dan terbilang fantastis mencapai ratusan milyar rupiah dibantah sekda Muaro jambi.

Dan yang menjadi pertanyaan ada dua mata anggaran untuk pembangunan parkir di RSUD Ahmad Ripin anggaran pertama dengan nama pembangunan parkir motor dan anggarannya sangat fantastis mencapai hingga Rp. 1111.366.000.000.- (seratus sebelas miliar tiga ratus enam puluh enam juta rupiah)

Dan satu mata anggarannya lagi dianggarkn Normal yakni, pekerjaan kontruksi belanja modal bangun parkir yang nilainya hanya Rp.111.366.000 (seratus sebelas juta tiga ratus enam puluh ribu rupiah) dan pekerjaanya saat ini sudah rampung dikerjakan

Terkait persoalan itu Sekda Muaro jambi Budi Hartono membantah jika terdapat anggaran yang tumpang tindih

” Saya yakin tidak ada tumpang tindih anggaran,namun untuk lebih jelasnya saya minta waktu sebentar untuk konfirmasi ke Dir RS. Ahmad Ripin”, ujar sekda melalu pesan whatsapp pribadinya (24/12/2022)

Kemudian selaku ketua TIM APD Sekda mengatakan Penafsiran atau dugaan terhadap adanya tumpang tindih Anggaran di RSUD AHMAD RIPIN disebabkan karena adanya kekeliruan PPK saat input Rencana Umum Pengadaan (RUP) di website LPSE LKPP tertulis pembuatan parkir kendaraan yang pagu seharusnya 111 juta namun tertulis 111 milyar kelebihan angka nol 3,

” Ini salah,salah input”Sampai Sekda.

Dilanjutnya, karena sudah masuk sistem kemudian sudah dibatalkan dan diganti dengan pagu sebenarnya yakni 111 juta dan kegiatannya dilaksanakan dengan anggaran tersebut.

“Jadi tidak ada tumpang tindih anggaran atau kegiatan fiktif, Semua kegiatan kontruksi di RSUD AHMAD RIPIN menggunakan dana BLUD,” Tutup sekda.

Namun ada yang janggal dan diluar logika jika benar salah input itu hanya lah pada item tertentu saja bukan hampir keselurahan kegiatan kontruksi di RSUD tersebut,seperti salah hanya item pekerjaan saja, namun Total keseluruhan anggaran di RSUD Ahmad ripin seharusnya tidaklah mencapai Ratusan Milyar rupiah.

Seperti diketahui yang dirilis dari LKPP Anggaran secara keseluruhan untuk RSUD Ahmad Ripin sangat fantastis mencapai hingga Rp.133.204.000.000,(seratus tiga puluh tiga milyar dua ratus empat juta rupiah.) dan anggaran tersebut terbagi menjadi dua kelompok.

Untuk anggaran Kontraktual diketahui sebesar Rp.128.149.000.000,(seratus dua puluh delapan milyar seratus empat puluh sembilan juta rupiah.) dan anggaran swakelola Rp.5.045.000.000,)( Lima milyar empat puluh lima juta rupiah).

(Team GJM)

 

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kualatungkal

Uncategorized

6 orang Warga Desa Taman Raja Penerima KPM BLT keluhkan, Tidak Menerima BLT Selama 6 bulan

Uncategorized

Terkait Situasi Kamtibmas, Ini Penyampaian Kapolsek Jelutung ke Masyarakat

Uncategorized

Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Pimpin Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Dan Pendapat Ahir Fraksi.

Uncategorized

Wabup Tanjabbar H. Hairan, SH laksanakan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Babbusalam parit 1

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Dengan Menteri Perdagangan RI Bahas Harga Pinang Petani

Uncategorized

Anggota DPRD Wiranto Menghadiri HUT Desa Bukit Beringin Kecamatan Sekernan

Uncategorized

Edi Susanto Dan Jhonson Manalu Di Tangkap Polis Akibat Terlibat Penyalahgunaan BBM Ilegal.