Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Sabtu, 24 Desember 2022 - 16:18 WIB

Rerata Data Anggaran Di RSUD Dua Mata Anggaran,Sekda Muaro Jambi Berdalih Dengan Mengatakan” Itu Salah Imput

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI – Dalam beberapa hari belakangan terkuak anggaran di RSUD Ahmad Ripin diantaranya anggaran kontruksi pembangunan Parkir motor di RS Ahmad Ripin Sengeti kabupaten Muaro Jambi yang mana terdapat dua mata anggara dan terbilang fantastis mencapai ratusan milyar rupiah dibantah sekda Muaro jambi.

Dan yang menjadi pertanyaan ada dua mata anggaran untuk pembangunan parkir di RSUD Ahmad Ripin anggaran pertama dengan nama pembangunan parkir motor dan anggarannya sangat fantastis mencapai hingga Rp. 1111.366.000.000.- (seratus sebelas miliar tiga ratus enam puluh enam juta rupiah)

Dan satu mata anggarannya lagi dianggarkn Normal yakni, pekerjaan kontruksi belanja modal bangun parkir yang nilainya hanya Rp.111.366.000 (seratus sebelas juta tiga ratus enam puluh ribu rupiah) dan pekerjaanya saat ini sudah rampung dikerjakan

Terkait persoalan itu Sekda Muaro jambi Budi Hartono membantah jika terdapat anggaran yang tumpang tindih

” Saya yakin tidak ada tumpang tindih anggaran,namun untuk lebih jelasnya saya minta waktu sebentar untuk konfirmasi ke Dir RS. Ahmad Ripin”, ujar sekda melalu pesan whatsapp pribadinya (24/12/2022)

Kemudian selaku ketua TIM APD Sekda mengatakan Penafsiran atau dugaan terhadap adanya tumpang tindih Anggaran di RSUD AHMAD RIPIN disebabkan karena adanya kekeliruan PPK saat input Rencana Umum Pengadaan (RUP) di website LPSE LKPP tertulis pembuatan parkir kendaraan yang pagu seharusnya 111 juta namun tertulis 111 milyar kelebihan angka nol 3,

” Ini salah,salah input”Sampai Sekda.

Dilanjutnya, karena sudah masuk sistem kemudian sudah dibatalkan dan diganti dengan pagu sebenarnya yakni 111 juta dan kegiatannya dilaksanakan dengan anggaran tersebut.

“Jadi tidak ada tumpang tindih anggaran atau kegiatan fiktif, Semua kegiatan kontruksi di RSUD AHMAD RIPIN menggunakan dana BLUD,” Tutup sekda.

Namun ada yang janggal dan diluar logika jika benar salah input itu hanya lah pada item tertentu saja bukan hampir keselurahan kegiatan kontruksi di RSUD tersebut,seperti salah hanya item pekerjaan saja, namun Total keseluruhan anggaran di RSUD Ahmad ripin seharusnya tidaklah mencapai Ratusan Milyar rupiah.

Seperti diketahui yang dirilis dari LKPP Anggaran secara keseluruhan untuk RSUD Ahmad Ripin sangat fantastis mencapai hingga Rp.133.204.000.000,(seratus tiga puluh tiga milyar dua ratus empat juta rupiah.) dan anggaran tersebut terbagi menjadi dua kelompok.

Untuk anggaran Kontraktual diketahui sebesar Rp.128.149.000.000,(seratus dua puluh delapan milyar seratus empat puluh sembilan juta rupiah.) dan anggaran swakelola Rp.5.045.000.000,)( Lima milyar empat puluh lima juta rupiah).

(Team GJM)

 

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wartawan Tungkal Ulu Dapat Intimidasi Preman, Gelanggang Judi Sambung Ayam Dibongkar Aparat Polsek, Istri Dan Anak Hilang Tanpa Kabar.

Uncategorized

Kecamatan Maro Sebo Sebanyak 28 Calon PPKD, Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara.

Uncategorized

Sekda Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna Bahas APBD 2024

Uncategorized

Dugaan Adanya Anggaran Siluman Di Swakelola Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Kabupaten Tanjab Timur.

Uncategorized

Diduga Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diamankan Polres Sarolangun

Uncategorized

Danrem 042 Gapu Hadiri Rapat Dewan Pengawas Rumkit Dr. Bratanata Jambi

Uncategorized

Pelepasan Siswa/i Kelas XII dan Wisuda Tahfizul Qur’an Juz 30 SMAN 8 Tanjung Jabung Barat di hadiri oleh Bupati Tanjab Barat

Uncategorized

Polda Mendapat Apresiasi Dari Salah Seorang Aktivis Provinsi jambi Ungkap Dalang Pelaku PETI Sampai Ke Akar-akarnya.