Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Sabtu, 10 Juni 2023 - 23:19 WIB

Sekda Ir. H Agus Sanusi Hadiri Pelepasan Anak Didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke, XXVI

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,Kuala Tungkal– Tanjab Barat Mewakili Bupati, Sekertaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat Ir. H. Agus Sanusi, M. Si hadiri pelepasan anak didik TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal Ke – XXVI Tahun ajaran 2022-2023, bertempat di Balai Pertemuan Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat, Sabtu (10/06/23). Kemarin

Dalam sambutannya Sekda menyampaikan, Pemerintah telah melakukan berbagai akselerasi maupun pembenahan terkait pendidikan yang ada dalam rangka mewujudkan visi misi di kabupaten Tanjab Barat terhadap pendidikan.

“Dalam upaya mencapai Golden Age ( Masa Ke Emasan Anak) maka salah satu bentuk usaha dari pemerintah baru-baru ini yaitu menerapkan program transisi paud ke sekolah dasar (SD) Kelas awal dengan cara menghilangkan pembelajaran baca, tulis dan menghitung (Clastung). Karena anak-anak pada masa umur pendidikan anak usia dini diberikan model pembelajaran yaitu belajar sambil bermain dengan menggunakan objek/alat permainan dengan tujuan agar anak pada usia tersebut lebih mudah memahami/mengingat yang di ajari gurunya.” Ucap Sekda.

Sekda juga mengucapkan terimakasih kepada pengelola TK, para guru yang telah bersedia mengajar anak-anak kita yang masih kecil ini dengan semangat dan penuh kesabaran.

“Pekerjaan para guru Taman Kanak-kanak (TK) sangat mulia, maka apa yang dikatakan Ki Hajar Dewantoro, bahwa guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa, pahala mereka sangatlah besar, maka dari itu Pemerintah kabupaten Tanjab Barat mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah membantu pemerintah memberikan pendidik kepada anak-anak kita, serta mari kita doakan mereka semoga jasa baik mereka dibalas Allah SWT sebagai satu amal jariah.” Tambahnya.

Menutup sambutan Sekda juga menyampaikan,” bahwa tanggung jawab pendidikan ini tidak hanya pada pemerintah, melainkan juga ada pada orang tua dan masyarakat, untuk itu kita masih mengharapkan pada lembaga-lembaga pendidikan yang mendidik anak-anak kita, sementara kita sebagai orang tua juga punya tanggung jawab mendidik itu lebih besar.” Tutupnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Ketua Yayasan Taman Kanak-kanak TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal, Prokopimda Tanjab Barat, Anggota DPRD Tanjab Barat, Kepala TK Se Kecamatan Tungkal Ilir, Pengelola beserta tutor TK-ASV-ASYUHADA Kuala Tungkal, serta orang tua/wali murid TK-ASV-ASYUHADA KualaTungkal.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg menyampaikan ucapan selamat hari jadi BUMN ke-25 tahun

Uncategorized

Warga Ancam Blokir Jalan Jika Tidak Segera Diperbaiki, Jalan Desa Setiris Rusak Parah

Uncategorized

Muaro Jambi,Dinas kesehatan Pekerjaannya Diduga Amburadul Yang Menelan Anggara Miliaran Rupiah

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid Agung Riyadhul Jannah, Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara

Uncategorized

Badan penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Muaro Jambi Gelar Apel Siaga Karhutlah TA,2023

Uncategorized

Lokakarya 7 angkatan 9 Tahun 2024 program pendidikan Guru penggerak (PGP)

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat menghadiri perpisahan di MAN 1 Kuala Tungkal

Uncategorized

Jambi Satresnarkoba Amankan Dua Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Di Kawasan Danau Sipin.