Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:09 WIB

Sekda Menghadiri peringatan HUT dan Kenduri Danau Ke 40 Desa Danau Tangkas Kec.Sekernan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Muaro Jambi- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono Menghadiri acara Hut sekaligus kenduri Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi ke 40 tahun.Minggu (22/01/23)

 

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Camat Sekernan M.Ikbal,Ketua PKK kecamatan sekernan Yuanita Widya Iqbal,

Babinsa,Babinkamtibmas,perangkat desa tanjung lanjut dan unsur masyarakat beserta para pengunjung destinasi wisata danau tangkas.

 

Dalam Sampainya Sekretaris daerah Budhi Hartono Mengatakan ” pada hari ini kita Menghadiri peringatan hari ulang tahun desa tanjung lanjut yang ke 40.pagi tadi kita mulai dengan acara Kenduri dan dilanjutkan lomba balap perahu di danau tangkas yang mana pesertanya dari beberapa desa di kabupaten Muaro jambi dan ada juga dari kabupaten tetangga.

 

Lanjutnya Pelaksanaan Hut ke 40 desa tanjung lanjut ini sudah Dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai dengan 22 januari 2023 dan akan di tutup dengan pelepasan seribu lilin malam nanti.

 

Harapan Sekda di Hut Desa tanjung lanjut ke 40 ini berharap destinasi wisata danau tangkas bisa lebih maju dan berkembang dalam hal pariwisata di kabupaten Muaro jambi.

 

Kemudian dalam rangka pengembangan wisata danau tangkas ini pemerintah desa,kecamatan maupun kabupaten akan ikut mendorong kecepatan perkembangan pembangunan jadi tentu kita minta bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

 

Sementara itu kepala desa tanjung lanjut Edi Sugito di selah kegiatan mengatakan pada hari ini kita mengadakan acara dalam rangka menyambut HUT desa tanjung lanjut ke 40.tadi pagi kita mulai dengan kegiatan Kenduri danau yang di buka oleh sekda dan di dampingi Camat.

 

Selanjutnya kita gelar lomba perahu.lomba perahu ini banyak diikuti oleh team-team dari luar desa bahkan banyak dari luar kecamatan dan ada juga dari kabupaten tetangga

 

Rangkaian kegiatan kita laksanakan selama 3 hari di mulai dari hari jum’at setelah sholat jum’at kita laksanakan pawai arak-arakan dari ujung desa paling ujung sampai finisnya danau tangkas.kemudian disambung malamnya kita gelar lomba salawat nabi anak-anak,remaja,dan dewasa.

 

Malam nanti kita gelar penutupan kegiatan dan kita akan memberikan piala bagi yang menang dalam perlombaan.kemudian kita laksanakan pelepasan seribu lilin sebagai acara puncak Hut desa tanjung lanjut.

 

Edi Sugito berharap “kedepannya desa tanjung lanjut bisa lebih maju dan lebih baik lagi.dan nanti kita akan evaluasi dari tahun ketahun baik itu dari pelayanan pemerintahnya maupun semuanya apa saja yang kita lakukan untuk menjadi desa tanjung lanjut ini lebih baik.artinya dari tahun ke tahun kita harus ada perubahan dan inpirasi yang baru.”(Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs H Anwar Sadat MAg menyampaikan ucapan selamat hari jadi BUMN ke-25 tahun

Uncategorized

Sebanyak 12 Orang PPKD kecamatan Maro Sebo Di Lantik.

Uncategorized

Terkait Situasi Kamtibmas, Ini Penyampaian Kapolsek Jelutung ke Masyarakat

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rakor Persiapan Pemilu di Jambi

Uncategorized

Polres Sarolangun Gelar Peringatan Nuzulul Qur’an dan Santuni Anak Yatim Piatu

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Didampingi PLH Sekda Ikuti Safari Subuh Rutin Di Masjid Al -Falahin

Uncategorized

Bantah Ada Pengeroyokan Wartawan Humas DPRD Muaro Jambi, Dan Tegaskan Media Online Exsist jambi Tidak Ada Kontrak Kerjasama.

Uncategorized

Warga Ancam Blokir Jalan Jika Tidak Segera Diperbaiki, Jalan Desa Setiris Rusak Parah