Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Minggu, 22 Januari 2023 - 21:09 WIB

Sekda Menghadiri peringatan HUT dan Kenduri Danau Ke 40 Desa Danau Tangkas Kec.Sekernan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Muaro Jambi- Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi Budhi Hartono Menghadiri acara Hut sekaligus kenduri Desa Tanjung Lanjut Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi ke 40 tahun.Minggu (22/01/23)

 

Kegiatan tersebut turut di hadiri oleh Camat Sekernan M.Ikbal,Ketua PKK kecamatan sekernan Yuanita Widya Iqbal,

Babinsa,Babinkamtibmas,perangkat desa tanjung lanjut dan unsur masyarakat beserta para pengunjung destinasi wisata danau tangkas.

 

Dalam Sampainya Sekretaris daerah Budhi Hartono Mengatakan ” pada hari ini kita Menghadiri peringatan hari ulang tahun desa tanjung lanjut yang ke 40.pagi tadi kita mulai dengan acara Kenduri dan dilanjutkan lomba balap perahu di danau tangkas yang mana pesertanya dari beberapa desa di kabupaten Muaro jambi dan ada juga dari kabupaten tetangga.

 

Lanjutnya Pelaksanaan Hut ke 40 desa tanjung lanjut ini sudah Dilaksanakan sejak tanggal 20 sampai dengan 22 januari 2023 dan akan di tutup dengan pelepasan seribu lilin malam nanti.

 

Harapan Sekda di Hut Desa tanjung lanjut ke 40 ini berharap destinasi wisata danau tangkas bisa lebih maju dan berkembang dalam hal pariwisata di kabupaten Muaro jambi.

 

Kemudian dalam rangka pengembangan wisata danau tangkas ini pemerintah desa,kecamatan maupun kabupaten akan ikut mendorong kecepatan perkembangan pembangunan jadi tentu kita minta bantuan dari pemerintah provinsi dan pemerintah pusat.

 

Sementara itu kepala desa tanjung lanjut Edi Sugito di selah kegiatan mengatakan pada hari ini kita mengadakan acara dalam rangka menyambut HUT desa tanjung lanjut ke 40.tadi pagi kita mulai dengan kegiatan Kenduri danau yang di buka oleh sekda dan di dampingi Camat.

 

Selanjutnya kita gelar lomba perahu.lomba perahu ini banyak diikuti oleh team-team dari luar desa bahkan banyak dari luar kecamatan dan ada juga dari kabupaten tetangga

 

Rangkaian kegiatan kita laksanakan selama 3 hari di mulai dari hari jum’at setelah sholat jum’at kita laksanakan pawai arak-arakan dari ujung desa paling ujung sampai finisnya danau tangkas.kemudian disambung malamnya kita gelar lomba salawat nabi anak-anak,remaja,dan dewasa.

 

Malam nanti kita gelar penutupan kegiatan dan kita akan memberikan piala bagi yang menang dalam perlombaan.kemudian kita laksanakan pelepasan seribu lilin sebagai acara puncak Hut desa tanjung lanjut.

 

Edi Sugito berharap “kedepannya desa tanjung lanjut bisa lebih maju dan lebih baik lagi.dan nanti kita akan evaluasi dari tahun ketahun baik itu dari pelayanan pemerintahnya maupun semuanya apa saja yang kita lakukan untuk menjadi desa tanjung lanjut ini lebih baik.artinya dari tahun ke tahun kita harus ada perubahan dan inpirasi yang baru.”(Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Melalui Dinas P3AP2KB Gelar Peringatan HARGANAS Ke-30 dan HAN Ke-39

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Irup Peringatan Hari Sumpah Pemuda di Kualatungkal

Uncategorized

Tekan Inplasi Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Minta Warga Muntialo Manfaatkan Potensi Desa

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Uncategorized

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Muaro Jambi Menghimbau Kepada masyarakat Untuk Selalu Menjaga Kesehatan

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Melakukan Kunker Ke BAPPENAS RI

Uncategorized

Bupati Sampaikan Tanggapan Atas Padangan Umum Fraksi Dewan