Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Selasa, 11 April 2023 - 11:06 WIB

Sekda Tanjab Barat Ir. H. Agus Sanusi M “Safari Ramadhan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL-Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat kembali lakukan kunjungan Safari Ramadhan yang mana kali ini ke Masjid As-Sholihin, Sungai Rawai, Desa Kuala Baru, Kecamatan Seberang Kota. Senin (10/4).

Kegiatan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si ini juga turut dihadiri oleh Danramil Tungkal Ilir, Kepala OPD,Para Kabag di Lingkup Sekretariat Daerah,Camat Sebrang Kota, Lurah dan para Kades, Babinkamtibmas, Babinsa, Ketua Baznas Masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Mengawali sambutanya, Sekretaris Daerah Ir. H. Agus Sanusi M. Si menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini dilaksanakan guna menjalin tali silahturahmi ukhuwah Islamiyah terhadap sesama umat muslim, serta silaturahmi pemerintah dan masyarakat.

“Safari Ramadhan ini mudah-mudahan dapat memberikan pemadangan progres yang sudah di lakukan Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat, baik dari segi pemerintahan, pembangunan, maupun lainnya,” ungkapnya .

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menyampaikan Kabupaten Tanjungjabung Barat mendapat peringkat pertama terbaik se- Provinsi Jambi bahkan terbaik se- Sumatera dan nomor 19 pada tingkat Nasional dalam upaya penurunan angka stunting.

” Saya menghimbau camat, Kepala Desa, Pihak Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas agar lebih memperhatikan terkait permasalahan stunting, dimana masih ada 8 Balita Stunting dan masih terdapat 77 Keluarga yang tergolong kedalam kemiskinan ekstrim di Desa Kuala Baru,”sebut Sekda

Menurut Sekda Pemkab Tanjungjabung Barat saat memberikan fokus perhatian terhadap pembangunan yang memprioritaskan kesejahteraan masyarakat.

“Pemkab Tanjungjabung Barat fokus terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, melalui UMKM, terus berbenah Infrastruktur, pembenahan parit-parit menggunakan exavator amphibi untuk menormalkan kondisi parit untuk mendukung pertanian masyarakat,” sebut Sekda.

Masih dalam sambutannya, Sekda juga menyampaikan terkait pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sebrang Kota antara lain peningkatan infrastruktur jalan dan jembatan, kegiatan Fisik dan non fisik serta jaringan listrik Desa.

Masih pada kegiatan yang sama Sekda menyerahkan bantuan mushaf Al Qur’an, serta secara simbolis bantuan paket sembako kepada Kaum Dhuafa dan Anak Yatim Piatu serta dana Baznas Untuk Kebutuhan Pembangunan Mesjid As Sholihin sebesar Rp. 10.000.000,.

Kegiatan safari Ramadhan dilanjutkan dengan tausiah singkat yang disampaikan oleh Ustad Nasrul Anam dan Bilal Lukman Hakim, dan sholat tarawih berjamaah yang dipimpin oleh Ustadz H. Abdullah Nuhung.
(maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Menghadiri Haul ke 87 syekh Abdurrahman Siddiq bin syekh M.Afif Al-Banjari (Tuan guru Datuk Sapat) Indragiri hilir Riau

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

Uncategorized

Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan dan Penggunaan Anggaran Dana Desa, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.

Uncategorized

Wabub H. Harian SH Safari Ramadan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Uncategorized

Ada PUNGLI dalam Pengurusan program PTSL di Desa Teluk Kulbi?

Uncategorized

Wabup Hairan Gelar Buka Puasa Bersama Awak Media dan HMI Cabang Tanjung Jabung Barat

Uncategorized

PJ bupati bachyuni deliansyah melepas tim sepak bola yang akan mengikuti turnamen Gubernur Cup 2023.

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China Februari 13/02/2024 Bupati Tanjabbar Terima dan Salurkan Bantuan Bencana dari Petro China