Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Jumat, 3 Maret 2023 - 21:00 WIB

Sekda Tanjabbar Ikuti Kegiatan FPK Secara Virtual

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,TANJABBAR-Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H. Agus Sanusi didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra mengikuti kegiatan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen-Polpum) Kementerian Dalam Negeri RI, Jum’at (03/03/23).

 

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dengan mengusung tema “Pemberdayaan dan Penguatan Forum Pembauran Kebangsaan Guna Mensukseskan Penyelenggaraan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai” tersebut, dibuka langsung oleh Dirjen Polpum-Kemendagri Bahtiar, serta diikuti para peserta dari perwakilan pemerintah, BPIP, KPU, Bawaslu, Parpol, Ormas, serta FPK Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 

“Perlu diketahui bahwa Forum ini bisa kita dayagunakan dan sinergikan dengan kekuatan penyelenggaran pemilu seluruh Indonesia, untuk sama-sama mensukseskan seluruh tahapan dan menciptakan pemilu 2024 yang aman, damai dan harmonis” ujar Bahtiar dalam pembukaannya.

 

Sebelumnya, Direktorat Bina Ideologi, Karakter, dan Wawasan Kebangsaan, Drajat Wisnu Setyawan mengatakan dalam laporannya bahwa FPK merupakan satu unit kerja sebagai wadah informasi, komunikasi, konsultasi dan kerja sama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembangkan pembauran kebangsaan .

 

“Mengingat peran FPK yang sangat strategis, tentu saja akan bisa menjadi mitra pemerintah untuk dapat menciptakan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang kondusif, aman, dan harmoni,” ucapnya.

 

Kegiatan FPK selanjutnya diisi dengan materi dari BPIP, Kepala Badan Kesbangpol Riau dan Kalimantan Selatan, Anggota Bawasalu serta KPU RI. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PJ Bupati Muaro Jambi Merasa Geram,Bachyuni Deliansyah Melakukan Absen Terhadap OPD Yang Tidak Hadir

Uncategorized

Di Depan Tim Penilaian Camat Teladan Kabupaten, IQbal Dengan Paseh Paparkan Semua Sektor Di Wilayah Kecamatan Sekernan

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Tutup Safari Ramadhan di Desa Pinang Gading, Kecamatan Merlung

Uncategorized

Anwar Sadat Bangga Tanjab Barat Pringkat 3 Porprov XXIII, 60 Emas, 59 Perak dan 96 Perunggu

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Gelar Rakor Pemetaan Kerjasama Dalam Negeri

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat menggelar kegiatan Kuliner Rakyat Gratis, di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal

Uncategorized

Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Uncategorized

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur