Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Rabu, 8 Maret 2023 - 19:29 WIB

Smp Negeri 6 Muaro Jambi Juara Umum Kosn & Fls2n Tingkat Kecamatan Sekernan.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI – Sekolah Menengah Pertama SMPN 6 Muaro Jambi yang beralamat di Kelurahan Sengeti Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi kali ini menjadi tuan rumah Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tahun 2023 untuk tingkat Kecamatan. dan berhasil meraih Juara Umum.

Kegiatan ini digelar bertujuan untuk mengembangkan bakat serta minat para peserta didik tingkat SMP Muaro Jambi di bidang olahraga dan seni.hal tersebut dikatakan oleh Kepala Bidang (Kabid SMP) Suirman.S,Pd, saat membuka kegiatan Kompetisi.Rabu (8/3/23)

“KOSN dan FLS2N juga bertujuan mencari bibit-bibit siswa berprestasi, baik ke tingkat kecamatan serta Kabupaten,Provinsi maupun Nasional nantinya.” Kata Suirman.

Sementara itu,Bastoni.S.Si,Kepala SMPN 6 Muaro jambi mengatakan, kegiatan KOSN dan FLS2N ini diikuti 700 peserta.dan ada puluhan cabang olahraga dan seni yang diperlombakan.

“Kegiatan KOSN & FLS2N ini rutin dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan kebudayaan Muaro Jambi setiap tahun. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa sekolah terdiri dari 9 sekolah menengah pertama di kecamatan sekernan” Jelas Bastoni.S.Si

Lebih lanjut Dia menegaskan,bahwa pada setiap kegiatan selalu melewati seleksi yang ketat tidak asal-asalan. dengan begitu diharapkan dapat mencetak siswa-siswi yang benar-benar berprestasi dibidangnya, yang mana nantinya pemenangnya akan di bawa ke tingkat kabupaten provinsi maupun tingkat nasional.

“Kita berharap Kompetisi ini berjalan sukses dan tentunya dapat menyaring siswa-siswi berprestasi, yang tentunya dapat memberikan dampak positif baik bagi siswa-siswi itu sendiri,maupun dampak Positif terhadap nama baik kabupaten kita Muaro Jambi kedepannya nanti,” Sampainya.

Pada Kompetisi KOSN dan FLS2N kali ini SMPN 6 Muaro Jambi berhasil menjadi Juara Umum dengan meraih prestasi di berbagai cabang yang dipertandingkan,

Diantaranya pada Kompetisi KOSN di Cabang Renang Putra meraih Juara 2,cabang Badminton Putra meraih Juara 1,cabang Karate Putra meraih Juara 1, cabang Karate Putri juga meraih Juara 1, kemudian di cabang silat Putri meraih Juara 1.

Sementata itu pada kompetisi FLS2N SMPN 6 Muaro jambi juga menorehkan prestasi dengan berhasil memenangkan beberapa cabang perlombaan diantaranya.Lomba Tari Putri Juara 1, Vocal Solo Juara 3, lomba Poster, Juara 2, Cabang Ensanble Juara 1,dan pada perlombaan Musik Tradisional meraih Juara 1 sehingga menjadi juara umum untuk tingkat Kecamatan Sekernan.

 

Pimpred (Sulaiman)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Menghadiri Haul ke 87 syekh Abdurrahman Siddiq bin syekh M.Afif Al-Banjari (Tuan guru Datuk Sapat) Indragiri hilir Riau

Uncategorized

Wabup Tanjabbar, H. Hairan SH mengikuti kegiatan Sosialisasi Survey Penilaian Integritas SPI Tahun 2023

Uncategorized

Pemkab Tanjabbar Gelar Tabligh Akbar Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Intruksikan Bentuk Kelompok Duta Anti Narkoba di Kecamatan

Uncategorized

Wabub H. Harian SH Safari Ramadan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Uncategorized

Wakil Bupati H.Hairan,SH Hadiri Penutupan MTQ Ke-11 Desa Terjun Gajah

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD 2024.

Uncategorized

GERAKAN JURNALIS MEMANTAU (GJM(.MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA PASIEN MUTMAINNAH