Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Senin, 30 Januari 2023 - 23:56 WIB

Tekan Inplasi Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD.

image_pdfimage_print

Ranjau news.com,TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadang, M.Ag., menggelar rapat di Balai pertemuan, pada Senin (30/1/2023), guna membahas tingginya harga bahan pokok makanan di Jambi umumnya.

 

Meskipun Tanjab Barat tidak termasuk kabupaten kota yang indeks harga konsumen tidak dinilai, namun Bupati Tanjab Barat menginginkan bagaimana memberikan support serta dorongan, agar harga bahan pokok makanan di Jambi bisa turun.

.

“Tadi sudah ada beberapa hal yang disampaikan, dan Insya Allah dalam Minggu ini ada beberapa langkah kongkrit yang ingin kita lakukan, yang pertama adalah operasi pasar. Yang terutama yakni pada harga cabai, kemudian bawang merah, karena kita tidak memproduksi, sebab pasokan cabe dari Jambi kemudian bawang merah juga dari Jambi,

 

Lanjutnya lagi, Pemkab nanti akan bekerjasama dengan Kajari para Kapolres untuk menjaga jangan sampai nanti dipermainkan oleh oknum yang ingin membuat dan memanfaatkan kenaikan harga barang. Kemudian yang kedua,pemkab tanjabbar juga akan melakukan intensifikasi kembali karena sangat rawan.

 

“Lalu yang ketiga, kita akan mensupport lewat APBD untuk menekan harga pasar, sehingga harga itu tidak terlalu jadi masalah. Dalam rangka menghadapi Isra Mi’raj, kemudian sebentar lagi masuk Sa’ban, kemudian masuk lagi bulan Ramadan dan hari raya.

 

Kemudian Bupati Juga menuntaskan membahas Beberapa hal yang tadi disampaikan oleh Mendagri kepada kami sebagai permintaan daerah, Insya Allah kami akan terima kasih. Jadi, jika nanti ada kenaikan, langkah-langkah yang selanjutnya yakni operasi pasar di dalam Minggu ini, Insya Allah Rabu dan Kamis kita operasi pasar.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Akhirnya Ditemukan Sejauh 9 KM. Wilson ABK Yang Tenggelam di Sungai Batanghari

Uncategorized

KEBIJAKAN VERSUS KEPENTINGAN

Uncategorized

Diduga Sarang Maksiat, Aliansi Rakyat Peduli Keadilan Meminta Bupati Bungo Tutup Pegasus

Uncategorized

Bupati Serahkan Akta Pendirian Badan Hukum Koperasi Puskesmas se Tanjabbar

Uncategorized

Bahar Kab, M Jambi Personil Subdit IV Ditreskrimsus Polda Jambi melaksanakan penindakan terhadap penambangan minyak.

Uncategorized

Warga Ancam Blokir Jalan Jika Tidak Segera Diperbaiki, Jalan Desa Setiris Rusak Parah

Uncategorized

Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjabbar

Uncategorized

Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal