Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 30 Januari 2023 - 23:56 WIB

Tekan Inplasi Bupati Tanjabbar Gelar Rapat Koordinasi Bersama OPD.

image_pdfimage_print

Ranjau news.com,TANJAB BARAT – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Drs. H. Anwar Sadang, M.Ag., menggelar rapat di Balai pertemuan, pada Senin (30/1/2023), guna membahas tingginya harga bahan pokok makanan di Jambi umumnya.

 

Meskipun Tanjab Barat tidak termasuk kabupaten kota yang indeks harga konsumen tidak dinilai, namun Bupati Tanjab Barat menginginkan bagaimana memberikan support serta dorongan, agar harga bahan pokok makanan di Jambi bisa turun.

.

“Tadi sudah ada beberapa hal yang disampaikan, dan Insya Allah dalam Minggu ini ada beberapa langkah kongkrit yang ingin kita lakukan, yang pertama adalah operasi pasar. Yang terutama yakni pada harga cabai, kemudian bawang merah, karena kita tidak memproduksi, sebab pasokan cabe dari Jambi kemudian bawang merah juga dari Jambi,

 

Lanjutnya lagi, Pemkab nanti akan bekerjasama dengan Kajari para Kapolres untuk menjaga jangan sampai nanti dipermainkan oleh oknum yang ingin membuat dan memanfaatkan kenaikan harga barang. Kemudian yang kedua,pemkab tanjabbar juga akan melakukan intensifikasi kembali karena sangat rawan.

 

“Lalu yang ketiga, kita akan mensupport lewat APBD untuk menekan harga pasar, sehingga harga itu tidak terlalu jadi masalah. Dalam rangka menghadapi Isra Mi’raj, kemudian sebentar lagi masuk Sa’ban, kemudian masuk lagi bulan Ramadan dan hari raya.

 

Kemudian Bupati Juga menuntaskan membahas Beberapa hal yang tadi disampaikan oleh Mendagri kepada kami sebagai permintaan daerah, Insya Allah kami akan terima kasih. Jadi, jika nanti ada kenaikan, langkah-langkah yang selanjutnya yakni operasi pasar di dalam Minggu ini, Insya Allah Rabu dan Kamis kita operasi pasar.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabub H. Harian SH Safari Ramadan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.

Uncategorized

Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur Tanjabbar Banyak Ulama Sebar Ilmu Agama

Uncategorized

Pemprov Jambi Dinilai Tidak Profesional Soal Menyusun Anggaran. (AGMSJ) Akan Gelar Aksi Di Gedung DPRD

Uncategorized

Polda Jambi Ungkap Kasus Tindak Pidana Penambangan Emas Tanpa Izin PETI di Kab. Muaro Bungo

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, Hadiri Sertijab Kapolres Tanjung Jabung Barat Yang Baru.

Uncategorized

Kecamatan Maro Sebo Sebanyak 28 Calon PPKD, Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara.

Uncategorized

Lima Unit Kantin semi permanen di depan Gedung Perpustakaan Kampus UIN STS Jambi ludes terbakar

Uncategorized

Sekda Hadiri Rapat Paripurna Penyampaian Nota Raperda APBD Tanjab Barat Tahun 2024