Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Jumat, 21 Juli 2023 - 08:17 WIB

Tiga Putra Akan Mengikuti Magang Kerja di Jepang,Dari Kabupaten Tanjab Barat

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL – Sebanyak 3 dari 25 peserta asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang mengikuti Seleksi Program Magang ke Jepang dinyatakan lulus.

Ketiga peserta tersebut atas nama Restu Riswandi asal Kecamatan Betara, Mualim dan Fransiscus Bonahara Damanik asal Kecamatan Bram Itam.

Diketahui informasi kelulusan mereka berdasarkan Surat Direktur Bina Penyelenggaraan Pelatihan Vokasi dan Pemagangan Kementerian Ketenagakerjaan RI tanggal 11 Juli 2023.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Dianda Putra, S.STP., M.Si mengatakan

bahwa ini merupakan Program dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jambi.

“Dari kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan oleh pihak Disnakertrans Provinsi Jambi, kami segera mengeluarkan pengumuman resmi di Website Disnaker pada tanggal 22 Mei 2023. Selain itu, kami juga mengirimkan pengumuman ini kepada pihak-pihak Kecamatan, Desa, Radio, dan Media Sosial. Alhamdulillah dalam waktu yang relatif cepat, informasi ini tersebar dan sebanyak 25 peserta yang mendaftar. Setelah melalui berbagai tahapan seleksi mulai dari Administrasi, Kesamaptaan, Matematika Dasar, dan Kemampuan Fisik, beberapa hari lalu kita menerima surat dari Kementerian tentang kelulusan 3 peserta asal kabupaten kita,” ungkap Dianda Putra lewat rilsi tertulisnya, Kamis (20/7/23).

“Semoga dengan kelulusan 3 peserta ini bisa memacu semangat anak-anak muda lain. Sehingga di tahun berikutnya lebih banyak lagi yang ikut. Bahkan jika antusiasme anak-anak muda kita sangat besar, kita bisa menjajaki peluang ke Kementerian Ketenagakerjaan agar kita bisa mengadakan seleksi sendiri, dengan syarat utama peserta mencapai 150 orang”, tutup Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Tanjung Jabung Barat.

Terpisah, Mualim, Restu dan Bonahara mengatakan bahwa mereka mendapatkan informasi Program Magang Kerja ke Jepang dari Radio dan Media Sosial Disnaker Tanjab Barat.

“Begitu mendapat informasi ini, saya segera mempersiapkan bahan-bahan untuk mendaftar. Motivasi saya mengikuti program ini adalah untuk mendapatkan pengalaman kerja internasional, belajar etos kerja dari Negara disiplin dunia, dan gaji yang ditawarkan pun besar. Kami sangat berterima kasih kepada pihak Disnaker Tanjab Barat yang telah mendampingi kami mulai dari pendaftaran hingga tes. Panitia yang melakukan seleksi adalah Sensei (Guru, Red) langsung dari Jepang dan Pihak Kementerian Ketenagakerjaan. Sehingga tes ini memang murni dan sangat menantang. Banyak teman-teman kami yang gugur dalam tes ini. Semoga teman-teman yang lain bisa mengikuti tes untuk periode selanjutnya”, ucap Bona bersemangat mewakili 2 teman lainnya.

Sebagai informasi umum, durasi Program Magang Kerja ke Jepang selama 3 tahun. Peserta yang lulus program ini akan mendapat manfaat tiket pesawat gratis (PP) Indonesia-Jepang, Uang Saku 15 juta/Bulan, Gratis Asrama/Tempat Tinggal, Tunjangan Usaha Mandiri 70 juta setelah pulang, pengembalian Asuransi 40 juta, bisa bekerja di Perusahaan Jepang yang ada di Indonesia setelah pulang, mendapatkan sertifikat IM Japan/JITCO), dan bisa sambil kuliah.
(red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Surety Bonds Protect Infrastructure Investment

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Minta Warga Muntialo Manfaatkan Potensi Desa

Uncategorized

Usai Safari Jumat, Bupati Tanjabbar Soroti Harga Pinang Yang Anjlok

Uncategorized

Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjabbar

Uncategorized

Sambut Baik Kunjungan Silaturahmi PWI Kota Jambi,Oleh Kepala Bea Cukai Jambi.

Uncategorized

Ketua adat serta pemdes sungai ruan dinilai tidak profesional menetapkan hukum adat

Uncategorized

TerJadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

Uncategorized

MIRIS, Pasien Ahmad Ripin Sepi Namun Dana Yang Digelontorkan Mencapai Ratusan Milyar