Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Minggu, 23 Juli 2023 - 10:56 WIB

Tim SAR Gabungan Perluas Upaya Pencarian,Nelayan Kuala Tungkal Yang Hilang Belum Di Temukan.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,KUALA TUNGKAL  – Tim SAR Gabungan yang terdiri dari Basarnas Unit Siaga SAR Tungkal, TNI AL, Polairud Polda Jambi, Polres Tanjung Jabung Barat, BPBD Tanjabar dan PMI melanjutkan pencarian Nelayan yang Hilang terhempas ombak saat melaut di sekitar perairan Tungkal, Minggu (23/7/23).

 

Hingga hari keduan pencarian, keberadaan Yani Roy, nelayan beralamat di Jalan Bahari Ujung RT 12 Kelurahan Kampung Nelayan belum menemukan titik terang, sehingga petugas terus melakukan pencarian baik dengan penyisiran.

 

Menurut Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan pencarian hari kedua ini tim gabungan memperluas area penyusuran.

 

“Pencarian Hari kedua ini, Tim SAR Gabungan memperluas area pencarian di sekitaran LKP hingga radius 40 NM. Yang saya harapkan dengan diperluasnya area Pencarian ini, Korban dapat segera ditemukan,” ungkap Kornelis, Minggu.

 

Tidak hanya petugas yang berusaha mencari keberadaan korban, namun keluarga korban dan nelayan di sekitar lokasi kejadian turut membantu upaya pencarian korban.

 

“Untuk alut yang dipakai diantaranya milik Basarnas Jambi, Polairud Polda Jambi, Polresta Tanjabar, TNI AL dan Kapal Kapal Nelayan,” ujarnya.

 

Sebelumnya, Seorang Nelayan bernama Yani Roy di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dikabarkan jatuh kelaut setelah Perahu tradisional yang digerakkan dengan mesin diesel (Pompong) yang tumpangi untuk melaut dihempas ombak tinggi, Sabtu (22/7/23) sekitar Pukul 05.00 Wib.

 

Nahkoda Kapal RB 310 Basarnas Jambi, Erwin membenarkan terkait insiden yang menimpa salah seorang Nelayan di Kabupaten Tanjung Jabung Barat Provisi Jambi ini.

 

Erwin menuturkan, menurut kesaksian Sopian ayah korban (Yani Roy) Warga Jalan Bahari Ujung RT 12 Kelurahan Kampung Nelayan, sekitar Pukul 05.00 Wib Sabtu (22/7/23) yang satu Pompong dengan Korban saat akan melaut Pompong yang ditumpangi dihempas ombak tinggi.

(Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Wabup Tanjab Barat, H.Hairan SH menghadiri Peringatan Isra Miraj di Kecamatan Betara

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag memimpin Apel Gabungan dan Silaturahmi ASN dan Non ASN pasca cuti lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M di Alun-Alun Kuala Tungkal

Uncategorized

Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag bersama jajaran Perangkat Daerah lakukan kunjungan studi ke Wilayah Pemerintah Kabupaten Pasuruan Jawa Timur

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Buka Secara Resmi Kegiatan Kodam II/Sriwijaya Masuk Kampus

Uncategorized

Kabupaten Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Inovasi Kesehatan Nasional “Penurunan Percepatan Stunting”

Uncategorized

Siti Zubaidah Pensiunan Guru PNS Sudah Menang Gugatan PTUN,serta Putusan Banding Kasasi MA. Namun Tetap Tak Dapatkan Haknya

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat H. Anwar Sadat. PLN segera menganggarkan pemasangan listrik untuk 2.904 KK di Tanjab Barat.

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD 2024.