Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 3 April 2023 - 15:22 WIB

Wabup Tanjabbar H. Hairan, SH laksanakan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Babbusalam parit 1

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com-TANJABBAR Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat (Wabup Tanjabbar), H. Hairan, SH laksanakan kunjungan Safari Ramadhan 1444 H / 2023 M yang kali ini di gelar di Masjid Babbusalam, Parit 1, Desa Sungai Landak, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjabbar, Sabtu (01/04/23).

 

Pada kunjungan Safari Ramadhan tersebut, Wabup turut didampingi oleh Danramil Senyerang, Kapolsek, Ketua Baznas Tanjabbar, Para Kepala OPD, Asisten I, Staf Ahli, Ketua GOW Tanjabbar, Camat Senyerang, Kades Sungai Landak, Kades Sungai Rambai, serta tamu undangan lainnya.

 

Dalam sambutannya Wabup sampaikan bahwa produksi beras di Tanjabbar tahun ini terbilang mengalami penurunan jika dibandingkan produksi tahun lalu. Terkait hal tersebut, Wabup berharap masyarakat Desa Sungai landak yang banyak berprofesi sebagai petani beras untuk dapat kembali meningkatkan produksinya.

 

“Produksi padi kita di Tanjabbar turun drastis, dimana produksi beras Tahun 2021 sebesar 17,337,78 ton turun menjadi hanya 8,429,86 ton pada tahun 2022,” ungkap Wabup.

 

“Sungai Landak merupakan sentra pertanian padi di Tanjabbar, saya menghimbau kepada para petani untuk kembali turun ke sawah, pemerintah akan memberikan bantuan dan pendampingan,” tambah Hairan.

Lebih lanjut, Wabup sampaikan bahwa Desa Sungai Landak saat ini terbilang belum memenuhi sanitasi, dengan persentase 69,6 %, menurutnya hal tersebut perlu perhatian dari semua pihak, selain perhatian dari Pemerintah Daerah juga perlu kesadaran dari masyarakat.

 

Wabup Hairan juga memberikan apresiasi kepada Kades, Aparat Desa, Puskesmas, Kader Posyandu, dan seluruh masyarakat Desa Sungai Landak atas atensinya terhadap stunting, dimana hanya ada 1 orang anak yang stunting di Desa Sungai Landak.

 

Diakhir kegiatan, Wabup Tanjabbar menyerahkan santunan bagi masyarakat kurang mampu, santunan untuk anak yatim piatu dan bantuan pembangunan masjid sebesar Rp. 10 Juta Rupiah.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Ada satu kegiatan Diduga Dengan Dua Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin

Uncategorized

2 Nelayan Kuala Tungkal yang Hilang Alhamdulla Sudah Di Temu Kan…

Uncategorized

menggelar tasyakuran 2 tahun kepemimpinan Bupati Anwar Sadat dan Wakil Bupati Hairan,

Uncategorized

SKK Migas-KKKS Seleraya Merangin Dua Tambah Produksi Migas di West Belani #18

Uncategorized

Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal

Uncategorized

Pesan Safari Subuh Bupati Tanjabbar Masyarakat Partisipasi Bangun Masjid

Uncategorized

Telah Ada penemuan Mayat Tanpa Identitas.Dugaan Sementara Lakalantas

Uncategorized

Raih Prestasi Harumkan Nama Kabupaten tanjabbar Kontingen Porprov 2023