Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Kamis, 26 Oktober 2023 - 11:39 WIB

Wabup Tanjabbar Hadiri Rakor Persiapan Pemilu di Jambi

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com- Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, H. Hairan, SH, menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergisitas Peran Gubernur bersama unsur Forkopimda dalam rangka persiapan pelaksanan Pemilu serentak 2024 serta isu-isu aktual di Kabupaten/Kota dalam Provinsi Jambi, Kamis (26/10).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Mahligai, Bank Jambi ini turut dihadiri oleh Gubernur Jambi, Unsur Forkopimda se Provinsi Jambi, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik se Provinsi Jambi, OPD Terkait, Ketua Parpol, KPU dan Bawaslu se Provinsi Jambi.

 

Gubernur Jambi, Al Haris, dalam sambutannya, mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pelaksanaan Rakor Forkopimda Se-Provinsi Jambi ini dan terima kasih atas kehadiran semua unsur Forkompimda, Parpol, KPU Bawaslu.

 

“Mudah mudahan kehadiran kita dalam rakor ini bisa memberikan kontribusi besar dalam pembangunan Provinsi Jambi,” ujarnya.

 

Ia juga menambahkan, rakor ini sebagai wahana untuk mengkoordinasikan pembangunan daerah, baik untuk mengatasi permasalahan-permasalahan yang ada, maupun gagasan untuk meningkatkan kualitas pembangunan dan tata kelola pemerintahan.

 

“Sesuai tema rapat, Sinergisitas Peran Gubernur sebagai Wakil Pemerintah Pusat dengan Forkopimda dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilu Serentak Tahun 2024 serta Penanganan Isu-isu Aktual di Provinsi Jambi, maka kita harus meningkatkan sinergi dalam menyiapkan dan menyukseskan Pemilu dan Pilkada Serentak 2024, apalagi Pemilu akan dilaksanakan kurang dari 4 bulan lagi, yakni pada taggal 14 Februari 2024,” ucapnya lagi.

 

Sebelumnya, Ketua Panita Pelaksana sekaligus Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Jambi, Apani Saharudin, mengatakan tujuan dari Rakor ini dalam rangka mengajak semua stakeholders terkait dalam mengantisipasi Konflik sekaligus Persiapan dalam rangka pelaksanaan pemilu serta Percepatan penanganan konflik sosial terutama konflik lahan di Provinsi.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Hairan, saat diwawancarai mengatakan Gubernur Jambi pada saat rakor menyampaikan arahan terkait persiapan Pemerintah Daerah untuk menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

 

“Alhamdulillah pada hari ini juga telah dilaksanakan NPHD dan nota kesepakatan sudah selesai semua tinggal menunggu pencairan saja, serta rakor ini juga membahas penyerahan bantuan hibah kepada penyelenggara Pemilu” sebut Harian, menutup keterangannya.

 

Maria

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH,MH Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).

Uncategorized

Pertunjukan Seni Budaya Melayu DAM RAJO Di Angkat Pada Kenduri Swarnabumi 2023

Uncategorized

Bupati Pinta PetroChina Perhatian Kelestarian Linkungan dan Pekerja Lokal

Uncategorized

Konsultan Pengawas Memilih Bungkam

Uncategorized

Diupayakan Di Konfirmasi Oleh Awak media, Dewas RSUD Daud Arif Kualatungkal Bungkam

Uncategorized

1.467 PPPK di Tanjabbar Terima SK,  Enda: Terima kasih Pak Bupati

Uncategorized

Raden Jamhuri Secara Sinbolis Serahkan Jabatan Ketua GJM Ke Qodir Jupri.

Berita

Tersangka Korupsi 310 M Dirut Bank Jambi Ditahan.