Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi Bupati Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Bersama Ketua DPRD Tanjabbar Sambangi Dirjen Bina Adwil Kemendagri

Home / Uncategorized

Rabu, 21 Juni 2023 - 23:11 WIB

Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Launching Polisi RW

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com-Mewakili Pemerintah Tanjung Jabung Barat, Wakil Bupati H. Hairan, SH mimimpin apel Launching Polisi Rukun Warga (RW) sekaligus pemberian penghargaan kepada pemenang lomba Satkamling dan Personel Polres Tanjab Barat yang berprestasi, Rabu (21/6)

Kegiatan apel yang dipusatkan di Mapolres Tanjung Jabung Barat tersebut turut dihadiri Kapolres Tanjab Barat Padli, SH, S. I. K., M. H, Dandim 0419/Tanjab, Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Para Kabag Kasat, Kasi dan PR Kapolsek Jajaran.

Membacakan sambutan Kapolri Wakil Bupati mengatakan Bahwa Kepolisian RI telah mengangkat program bernama Polisi RW yang merupakan program Quick Wins Kapolri yakni petugas Polisi dari pangkat Brigpol sampai dengan AKP dari berbagai fungsi yang bertugas rangkap di tempatkan di wilayah rukun warga (RW) / dusun.

Tujuannya, menciptakan ketertiban masyarakat serta mendekatkan anggota Polri dengan masyarakat serta memperkuat data kepolisian tentang potensi ancaman tingkat bawah dan indikasi keberhasilan berkurangnya tingkat pidana dan pelanggaran pada tingkat RW.  (RukunWarga)

Selain itu, Wabup menyampaikan, konsep polisi RW dapat dijelaskan untuk memungkinkan terjadinya interaksi dalam memecahkan masalah secara bersama dengan Toga, Tomas, Todat, Para pemuda, Babinsa dan unsur Pemerintahan Tingkat RW saling mengembangkan sifat Positif, memberikan kesempatan untuk saling memahami, membuka peluang untuk saling bekerja sama dalam mengendalikan masalah yang dihadapi dengan menerapkan prinsip Comunnity Policing dan Restoratis Justice serta akuntabilitas. Dirinya berharap agar Polisi RW dapat segera beradaptasi dan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya guna terciptanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Polri yang dicintai masyarakat.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

5 Tips for Balancing A Career and Caregiving

Uncategorized

Ada satu kegiatan Diduga Dengan Dua Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Perintahkan Baperjakat Evaluasi Kepala Dinas PUPR dan Disbunak

Uncategorized

Wakil Bupati H. Hairan, SH, menghadiri acara Tabligh Akbar Bersama UAS Di Desa Purwodadi

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Minta Warga Muntialo Manfaatkan Potensi Desa

Uncategorized

Sekda Agus Sanusi Hadir di Mapolres Tanjabbar Apel Operasi Patuh 2023

Uncategorized

Polres Tanjab Barat, Polda Jambi Berhasil Mengamankan 1 (Satu) kg Lebih Narkotika Jenis Sabu-Sabu Dan 2 Unit Senjata Api.

Uncategorized

6 orang Warga Desa Taman Raja Penerima KPM BLT keluhkan, Tidak Menerima BLT Selama 6 bulan