Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Selasa, 4 April 2023 - 19:46 WIB

Wagub Sani Tinjau Proses Ujian Akhir Tahun di SMA N 2 dan SMK N 1 Di Sungai Penuh

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com-Kerinci Wakil Gubernur (Wagub) Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M.Pdi, disela-sela kunjungan kerja Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi Jambi Tahun 1444 H / 2023 M,

 

Wagub juga melaksanakan Inspeksi mendadak ke SMA N 2 Kota Sungai Penuh dan SMK N 1 Kerinci dalam rangka melakukan pengawasan dan pemantauan proses ujian akhir sekolah di tahun 2023, Kerinci (04/04/2023).

 

Wagub Sani yang turut didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Syamsurizal pada saat kunjungan kerja Safari Ramadhan menyempatkan diri meninjau sekolah SMA Negeri 2 Kota Sungai Penuh dan SMK Negeri 1 Kerinci.

peninjauan ini bertujuan untuk memantau dan melihat secara umum kondisi sekolah yang berada di Kota Sungai Penuh dan Kabupaten Kerinci.

 

“Saya sengaja melihat dan meninjau langsung sekolah ini, untuk mengetahui kondisi yang sebenarnya dan menemui majelis guru berbincang sambil menanyakan kendala yang sering dihadapi. Walaupun masih banyak kekurangan disana sini, alhamdulillah secara perlahan dapat kita atasi,

 

“SMK Negeri 1 Kerinci mempunyai lebih 600 murid, memang masih kekurangan ruang kelas belajar, tapi bisa diatasi. Secara bertahap kita akan kejar ketinggalan, diharapkan bisa kita tingkatkan, agar mutu pendidikan kita bisa meningkat,”

Dalam kesempatan tersebut Wagub Sani mengingatkan sekolah-sekolah agar tidak bermain-main dengan ujian. “Sebab, ujian merupakan evaluasi sekolah atas pembelajaran yang selama ini diberikan. Juga sebagai evaluasi bagi siswa untuk pengembangan diri di masa depan. Maka ujian harus dilakukan secara objektif.

 

Wagub Sani juga menyampaikan bahwa dari hasil pantauan tadi insya Allah ujian berjalan dengan lancer. “Diharapkan semua hasilnya bisa lebih baik dari tahun sebelumnya,” pungkasnya.

 

(Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati dan Wabup Sholat Idul Fitri 1444H/2023 di Mesjid Syaikh Usman Kuala Tungkal

Uncategorized

Diduga Kepala Puskesmas Tungkal II Tidak Memahami Tata Cara Penanganan Limbah B3 Medis

Uncategorized

Petani Karet Berharap 2023 ini Akan Normal Kembali. Harga Karet Anjlok Sejak July Hingga Sekarang.

Uncategorized

Wabup Hairan Ikuti Proses Pra Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Se-Provinsi Jambi

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Minta Kepolisian Tindak Tegas Pelaku Pembakaran Lahan

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Menghadiri Haul ke 87 syekh Abdurrahman Siddiq bin syekh M.Afif Al-Banjari (Tuan guru Datuk Sapat) Indragiri hilir Riau

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Arus Balik Libur Lebaran

Uncategorized

Mewakili BUPATI, STAf AHLI Hukum hadiri Haul Akbar di Desa Senyerang