Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 7 Maret 2024 - 21:50 WIB

Wakil Bupati menghadiri High Level Meeting TPID di Gedung pola Gubernur Jambi

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat. Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, SH menghadiri High Level Meeting Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Provinsi Jambi yang bertema “Sinergi dan Inovasi Pengendalian Inflasi Melalui Penguatan Ketahanan Pangan” di Ruang Pola Kantor Gubernur Jambi, Kamis (7/3).

Rapat tersebut dihadiri Forkopimda Provinsi Jambi, instansi vertikal, kepala daerah se-Provinsi Jambi, dan tamu undangan.

Gubernur Al Haris menekankan pentingnya kolaborasi Satgas TPID untuk menghadapi tantangan inflasi, khususnya dalam membangun sinergi dan inovasi terkait penguatan ketahanan pangan.

“menjelang Bulan Ramadhan, ketahanan pangan merupakan fondasi penting dalam menjaga stabilitas harga dan pengendalian inflasi di Provinsi Jambi, mengingat psikologi pasar yang akan meningkat di awal dan akhir Bulan Ramadhan”, ucapnya.

Sementara itu, Wabup Hairan memaparkan bahwa kenaikan Indeks Harga di Tanjab Barat dapat teratasi dengan baik oleh OPD dan instansi vertikal terkait ketahanan pangan.

Wabup menegaskan Tanjab Barat sebagai penunjang kebutuhan pangan daerah tetangga dan akan terus mengawasi potensi kenaikan harga di pasar menjelang Ramadhan.

“Kabupaten Tanjab Barat sebagai salah satu penunjang kebutuhan pangan daerah tetangga, oleh karena itu kami mengawasi adanya peningkatan Indeks Harga di pasar yang merupakan dampak dari keterbatasannya stok di pasar menjelang bulan Ramadhan hingga akhir nantinya sehingga tidak terjadi secara signifikan”, ujarnya (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Edi Susanto Dan Jhonson Manalu Di Tangkap Polis Akibat Terlibat Penyalahgunaan BBM Ilegal.

Uncategorized

Terima Penghargaan Pelayanan Publik, Aslori Ajak Pers, Swasta dan Pemerintah Saling Bersinergi

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag, melaksanakan kegiatan Safari Jumat di Masjid Agung Riyadhul Jannah, Desa Serdang Jaya, Kecamatan Betara

Uncategorized

Bantah Ada Pengeroyokan Wartawan Humas DPRD Muaro Jambi, Dan Tegaskan Media Online Exsist jambi Tidak Ada Kontrak Kerjasama.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Seminar Wawasan Kebangsaan Bagi Purna Paskibraka

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Hadiri Rapat Paripurna DPRD Peringati Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi

Uncategorized

Bupati Kunjungi BPN Penguatan Ketahanan Pangan Tanjabbar

Uncategorized

Harapan Dirlantas Polda Jambi kepada Pemprov Terkait Mobilisasi Angkutan Batu bara