Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:08 WIB

Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapat Paripurna Penyerahan Hasil Reses didampingi oleh Waka II DPRD Ahmad Haikal.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI-Bertempat di Ruang Aula Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi.pada Senin 13 Maret Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) telah menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi.(16/3/23).

Rapat Paripurna itu membahas terkait mendengar Laporan Pansus Dewan Tentang Aset Dan Pansus Pendapatan Daerah Kabupaten Muaro Jambi,dan sekaligus mendengarkan serta penyampaian laporan hasil Reses Masa Sidang I Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam Rapat Tersebut Ketua DPRD Muaro Jambi didampingi oleh Wakil Ketua Dewan (Waka II) DPRD Ahmad Haikal,yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD,Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs,Zakaria,MSi.

Dalam ruangan itu juga nampak hadir mengikuti Rapat Sekda Kabupaten Muaro jambi Budi Hartono, Forkompinda,para Kepala OPD lingkup Perkantoran Muaro Jambi dan para Camat serta tamu Undangan Lainnya.

Seluruh peserta rapat dengan seksama mendengarkan pembacaan laporan dari Pansus Aset dan pajak dari perwakilan anggota Pansus DPRD kabupaten Muaro jambi.

Diketahui Kabupaten Muaro jambi adalah salah satu Kabupaten yang sangat berpotensi besar dapat meningkatkan pemasukan APBD dari sektor Perpajakan.

 

Dan atas dasar itu sudah semestinya pendapatan APBD Muaro jambi yang bersumber dari sektor pajak naik di tiap tahunnya, hal tersebut dikatakan oleh Baijuri saat membacakan laporan Pansus Anggota DPRD.

“Saya berharap kepada OPD supaya kejar itu, kemudian dengan segera melakukan pendataan ulang objek pajak, karena ada beberapa dari objek pajak belum terdata, contoh seperti perumahan yang terus berkembang namun tidak diikuti dengan potensi pajak yang meningkat” Sampai Bajuri.

Dan kemudian Politisi dari Fraksi PDI-P ini juga menegaskan, atas dasar untuk kemakmuran masyarakat Muaro jambi kedepannya,atas adanya rekomendasi ini diharapakan Pansus Mitra DPRD untuk dapat bekerja lebih keras lagi.

Pada penghujung giat rapat Paripurna tersebut, kemudian para Anggota DPRD dari masing-masing Dapil membacakan hasil reses mereka yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Yang berikutnya hasil reses yang sudah dirangkum tiap-tiap Dapil Diserahkan kepada Sekda Kabupaten Muaro jambi untuk di tindaklanjuti.

(Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Tim SAR Gabungan Perluas Upaya Pencarian,Nelayan Kuala Tungkal Yang Hilang Belum Di Temukan.

Uncategorized

Wabub H.Hairan,SH Dan Wagub Jambi Hadiri,Dalam Kegiatan Launching Album lagu Daerah.

Uncategorized

Warga Ancam Blokir Jalan Jika Tidak Segera Diperbaiki, Jalan Desa Setiris Rusak Parah

Uncategorized

Management Kuda Besi Delman.Beberpa Hari yg Lalu Ada Nya Batang Pisang Di Ruas Jalan Buluran

Uncategorized

Ikut Kawal Evakuasi, Gubernur Jambi Tiba Di Posko Evakuasi Helikopter Yang Ditumpangi Kapolda.

Uncategorized

Bantah Ada Anggaran Doubel. ApipudinDibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.

Uncategorized

Usai Safari Jumat, Bupati Tanjabbar Soroti Harga Pinang Yang Anjlok

Uncategorized

Bupati Lantik 17 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Tanjabbar