Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Kamis, 16 Maret 2023 - 16:08 WIB

Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi Pimpin Rapat Paripurna Penyerahan Hasil Reses didampingi oleh Waka II DPRD Ahmad Haikal.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI-Bertempat di Ruang Aula Rapat Utama Gedung DPRD Kabupaten Muaro Jambi.pada Senin 13 Maret Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) telah menggelar Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Yuli Setia Bakti Ketua DPRD Muaro Jambi.(16/3/23).

Rapat Paripurna itu membahas terkait mendengar Laporan Pansus Dewan Tentang Aset Dan Pansus Pendapatan Daerah Kabupaten Muaro Jambi,dan sekaligus mendengarkan serta penyampaian laporan hasil Reses Masa Sidang I Anggota DPRD Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam Rapat Tersebut Ketua DPRD Muaro Jambi didampingi oleh Wakil Ketua Dewan (Waka II) DPRD Ahmad Haikal,yang diikuti oleh seluruh anggota DPRD,Sekretaris Dewan (Sekwan) Drs,Zakaria,MSi.

Dalam ruangan itu juga nampak hadir mengikuti Rapat Sekda Kabupaten Muaro jambi Budi Hartono, Forkompinda,para Kepala OPD lingkup Perkantoran Muaro Jambi dan para Camat serta tamu Undangan Lainnya.

Seluruh peserta rapat dengan seksama mendengarkan pembacaan laporan dari Pansus Aset dan pajak dari perwakilan anggota Pansus DPRD kabupaten Muaro jambi.

Diketahui Kabupaten Muaro jambi adalah salah satu Kabupaten yang sangat berpotensi besar dapat meningkatkan pemasukan APBD dari sektor Perpajakan.

 

Dan atas dasar itu sudah semestinya pendapatan APBD Muaro jambi yang bersumber dari sektor pajak naik di tiap tahunnya, hal tersebut dikatakan oleh Baijuri saat membacakan laporan Pansus Anggota DPRD.

“Saya berharap kepada OPD supaya kejar itu, kemudian dengan segera melakukan pendataan ulang objek pajak, karena ada beberapa dari objek pajak belum terdata, contoh seperti perumahan yang terus berkembang namun tidak diikuti dengan potensi pajak yang meningkat” Sampai Bajuri.

Dan kemudian Politisi dari Fraksi PDI-P ini juga menegaskan, atas dasar untuk kemakmuran masyarakat Muaro jambi kedepannya,atas adanya rekomendasi ini diharapakan Pansus Mitra DPRD untuk dapat bekerja lebih keras lagi.

Pada penghujung giat rapat Paripurna tersebut, kemudian para Anggota DPRD dari masing-masing Dapil membacakan hasil reses mereka yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Yang berikutnya hasil reses yang sudah dirangkum tiap-tiap Dapil Diserahkan kepada Sekda Kabupaten Muaro jambi untuk di tindaklanjuti.

(Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Menghadiri (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Berbasis (SIPD) TA 2023.

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kementerian KPPPA RI

Uncategorized

Syufrayogi Syaiful anggota DPRD Tanjab barat pastikan harga sembako stabil menjelang Ramadan

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Didampingi PLH Sekda Ikuti Safari Subuh Rutin Di Masjid Al -Falahin

Uncategorized

Bupati Ziarahi Makam Pahlawan di Taman Yudha Satria Pengabuan

Uncategorized

Sekda Tanjabbar Berikan Arahan Pelaksanaan Festival Arakan Sahur

Uncategorized

Digegerkan Atas Temuan Mayat Warga Desa Terjun Gajah Tulang Belulang di Distrik 1 A.

Uncategorized

Serapan Anggaran Terserap Rendah. Silpa Dan Silupa.