Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Jumat, 10 Maret 2023 - 18:20 WIB

Syufrayogi Syaiful anggota DPRD Tanjab barat pastikan harga sembako stabil menjelang Ramadan

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, KUALA TUNGKAL – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Komisi II (DPRD) Kabupaten Tanjung jabung barat ersama Dikoperindag sidak ke pasar Tanggo Rajo Ilir Kuala tungkal Tanjung Jabung barat,pada Jumat Pagi. (10/3/23)

Syufrayogi saipul ketua komisi II DPRD Tanjabbar mengatakan sidak anggota dewan bersama Diskoperindag ke pasar tersebut guna memastikan harga sembako atau bahan pokok yang dibutuhkan masyarakat tetap stabil dipasaran jelang bulan Ramadhan ini.

Lebih lanjut Praktisi dari Fraksi Golkar ini menyampaikan, dari hasil sidak dirinya beserta rombongan ditemukan sejumlah harga bahan pokok yang menjadi kebutuhan masyarakat harganya mulai merangkak naik.

“Namun kenaikan harga bahan pokok dipasaran masih dibatas kewajaran, berkisar di angka 2 -5 Ribu Rupiah. ” Jelas Syufrayogi.

Tambahnya lagi, memang seakan sudah menjadi tradisi tiap tahunnya jelang ramadhan ataupun memasuki hari-hari besar lainnya sejumlah harga bahan pokok naik.

Dan menyikapi persoalan itu guna mengantisipasi agar harga tidak melambung terlalu tinggi dan memastikan ketersediaan stok tetap stabil,itu merupakan sudah menjadi tugas Pemerintah bersama Anggota Legislatif.

“Namun Pemerintah dan Legislatif hanya mampu agar bahan pokok di pasar atau di tingkat pedagang selalu tersedia dengan baik,stock selalu ada.guma memastikan hal tersebut dewan bersama pihak disperindag sidak ke pasar hari ini. ” Jelas Yogi.

Sidak Anggota DPRD dan pihak Diskoperindag kali ini berpusat di pasar tanggo rajo ilir, di pasar tersebut ditemukan dari beberapa item kebutuhan sembako maupun bahan pokok lainnya tidak semuanya mengalami kenaikan harga, sebagian harga sembako masih ada yang tetap stabil.

Adapaun jenis barang dagangan yang mulai merangkak naik seperti Ayam potong yang sebelumnya hanya Rp. 28.000 kini naik menjadi Rp. 30.000.sedangkan untuk cabe merah, bawqng putih dan telur ayam harganya masih normal,begitupun jenis beras baik beras kampung, beras medium dan beras premium, belum mengalami kenaikan harga.

“Dari pengecekan harga ditingkat pedagang cenderung masih stabil namun jikapun mengalami kenaikan harga masih dibatas kewajaran.” Sampai Dewan yang akrab di sapa Yogi ini.

Menurut Yogi jelang memasuki hari-hari besar memang kenaikan harga sembako maupun sejumlah kebutuhan bahan pokok lainnya pasti selalu terjadi adanya kenaikan

“Namun yang paling penting stock ketersedian bahan sembako dan kebutuhan pokok masyarakat selalu tersedua dipasaran,atau di tingkat pedagang.”Sampainya.

Selain itu Ketua komisi II DPRD Tanjabbar ini juga menyebutkan, guna memastikan kestabilan serta ketersediaan stok sembako Pemkab Tanjabbar melalui Dinas Koperasi dan perdagangan Tanjabbar akan tetap menggelar operasi pasar.

“Dengan tujuan operasi pasar terhadap sembako diharapkan dapat meringankan beban beban ditengah masyarakat sebab harga operasi pasar berbeda dengan harga dipasaran.

Syufrayogi menambahkan ketersediaan sembako dan bahan pokok lainnya dipastikan stock aman sebab pihak disperindag maupun dinas ketahanan pangan selalu me monitoring sembako dan dan bahan pokok terutama dalam jenis harga di tingkat pedagang.

 

(Maria).

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Hadiri Pertemuan Dengan Menteri Perdagangan RI Bahas Harga Pinang Petani

Uncategorized

Ketua DPRD Yuli Setia Bakti Pimpin Rapat Paripurna Pengambilan Keputusan Dan Pendapat Ahir Fraksi.

Uncategorized

Sekda Budhi Hartono Sambut Kunjungan Kerja Anggota DPR-RI Komisi V H.Bakri

Uncategorized

Tim SAR Gabungan Perluas Upaya Pencarian,Nelayan Kuala Tungkal Yang Hilang Belum Di Temukan.

Uncategorized

Gagalkan Penyelundupan Handphone Di Lapas Kuala Tungkal Tanjabbar

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Intruksikan Bentuk Kelompok Duta Anti Narkoba di Kecamatan

Uncategorized

Berkah Bulan Ramadan, Babinsa PeldaTomy Gandeng Tomas Salurkan 7 Ton Beras Gratis Untuk Masyarakat Pedalaman

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Membuka Acara Forum Konsultasi Rencana Awal RKPD 2024.