Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Selasa, 14 Mei 2024 - 06:51 WIB

Bupati Beri Atensi kepada Pejabat Pemdes Jati Emas agar waspada dalam penggunaan APBDesa

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com Tanjab Barat – Kegiatan yang berlangsung di Desa Jati Emas Kecamatan Bram Itam Kabupaten Tanjung Jabung Barat pada hari Senin 13 Mei 2023 bertempat di aula pertemuan kantor desa Jati Emas Bupati membimbau kepada Pemdes Jati Emas “Kami menghimbau kepada seluruh Pejabat Pemerintah Desa Jati Emas untuk berhati – hati dalam menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa ( APBDesa ) dengan teliti dan berhati – hati dalam pengelolaan keuangan, administrasi, dll,” Hal tersebut disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag saat memberi sambutan sekaligus membuka Pelatihan Berbasis Kewirausahaan Membatik Tahun 2024 di Desa Jati Emas, Kec. Bram Itam, Senin. (13/5).

Dalam Sambutannya Bupati mengatakan, Pembangunan suatu Daerah hakikatnya bertujuan untuk meningkatan Kesejahteraan masyarakat dan pertumbuhan ekonomi sehingga mampu mengurangi angka kemiskinan dan pengangguran, salah satunya dalam peningkatan kualitas SDM yang berketerampilan (skill) pada suatu bidang agar kedepanya dapat mengatasi permasalahan kemiskinan dan pengangguran itu sendiri.

Bupati apresiasi kepada peserta Pelatihan Membatik yang dilaksanakan di Desa Jati Emas selama 4 hari kedepan dapat menciptakan tenaga kerja yang berkompeten, terampil dan bermental wirausaha sehingga dapat mengatasi permasalahan kemiskinan dan pengangguran di Kab. Tanjab Barat.

“ Tidak hentinya dukungan Pemda Tanjab Barat terhadap perkembangan Batik Daerah dalam mempublikasikannya serta menjaga kelestarian budaya Batik Daerah sebagai simbol dengan nilai estetis terhadap warna dan corak sehingga mampu bersaing dengan batik dari daerah lain”, ujar Bupati.

Usai membuka secara resmi kegiatan, Bupati serahkan Kartu Peserta Pelatihan Membatik dan Alat Cetak Batik kepada perwakilan dari salah satu peserta.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Pejabat Tinggi Pratama di Lingkup Pemda Tanjab Barat, Camat Bram Itam, Kades Jati Emas beserta Perangkat Desa, Para Kades se – Kecamatan Bram Itam, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Jati Emas, Instruktur Pelatihan Membatik, serta Para Peserta Pelatihan. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Ziarahi Makam Pahlawan di Taman Yudha Satria Pengabuan

Uncategorized

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat H. Hairan, menghadiri secara langsung Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Tahun 2024, yang dilaksanakan di Balai Kota Surabaya Provinsi Jawa Timur

Uncategorized

TerJadi Korban Penikaman, Warga Gang Setia Dilarikan ke Rumah Sakit

Uncategorized

Muaro Jambi,Dinas kesehatan Pekerjaannya Diduga Amburadul Yang Menelan Anggara Miliaran Rupiah

Uncategorized

Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta

Uncategorized

Ketua DPRD Provinsi Jambi meninjau langsung kondisi tiang pengamanan jembatan auduri 1 pasca di tabrak kapal tongkang

Uncategorized

Siti Zubaidah Pensiunan Guru PNS Sudah Menang Gugatan PTUN,serta Putusan Banding Kasasi MA. Namun Tetap Tak Dapatkan Haknya

Uncategorized

Bupati Lantik 17 Pejabat Baru di Lingkungan Pemkab Tanjabbar