Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Jumat, 13 Januari 2023 - 01:13 WIB

Penderitaan Balita Mutmainah.Pendiri GJM Menilai Pemkab Muaro Jambi Gagal Dalam Pelayanan Masyarakat.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI -Sudah dua bulan lebih sejak ahir tahun 2022 lalu Mutmainah, (Balita 2,5) asal desa Sarang Burung,Jaluko, Kabupaten Muaro Jambi dirawat di RSUD Raden Mattaher Jambi, yang di diagnosa menderita penyakit Sindrom Nefrotik ( Ginjal) dan Syndrom Steroid.dan Balita piatu tersebut lahir dari keluarga kurang mampu. (12/2/23)

Dan dari keterangan Budi hartono, orang tua balita tersebut menyampaikan, dari pemkab muaro jambi hingga kini memasuki tahun 2023 belum ada bantuan yang benar-benar dapat dirasakannya secara maksimal.

Sementara diketahui Pemkab Muaro Jambi tahun 2022 lalu saja telah menggelontorkan anggaran yang tidak sedikit melalui instansi terkait untuk pelayanan kesehatan bagi masyarakat

Seperti salah satu contohnya melalui dinas kesehatan TA 2022 saja dengan nama angagarn PENGELOLAHAN PELAYANAN KESEHATAN BALITA, sebesar Rp, 805.100.000 dan anggaran PENGELOLAHAN PELAYANAN KESEHATAN BAYI BARU LAHIR,sebesar Rp. 239.700.000.

Menyikapi persoalan tersebut Raden Jamhuri selaku pendiri Gerakan Jurnalis Memantau (GJM) menyampaikan, adanya kasus seperti yang tengah dihadapi keluarga Balita Mutmainnah adalah contoh nyata kegagalan Pemkab Muaro jambi dalam pelayanan masyarakat.

“Ini contoh nyata kegagalan dari Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial dalam mewujudnyatakan kinerja Organ Pemerintah sebagai pelaksana undang-undang.” Sampai Jamhuri.saat menyalurkan bantuan kepada keluarga Balita Mutmainah.

Dia menambahkan, dengan seolah-olah dibiarkan berlarut-larutnya penderitaan yang di alami balita asal Muaro jambi ini Setidak-tidaknya menunjukan bahwa.

“Sudah tidak ada lagi kepekaan atau kepedulian terhadap masalah sosial bahkan cenderung lupa akan arti ikrar menghadirkan Tuhan sebagai saksi pada saat menerima amanah rakyat yang merupakan amanah Tuhan.” Pungkas Jamhuri.

Sementara diketahui dari kepala dinas sosial kabupaten Muaro jambi saat ini BPJS balita Mutmainah tengah dalam proses kepengurusan dan akan siap pada bulan Februari ini.

(Team GJM)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta

Uncategorized

Wabup Tanjabbar Pimpin Apel Launching Polisi RW

Uncategorized

Bantah Ada Pengeroyokan Wartawan Humas DPRD Muaro Jambi, Dan Tegaskan Media Online Exsist jambi Tidak Ada Kontrak Kerjasama.

Uncategorized

Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Uncategorized

Kuota Angkutan Batu bara Dibatasi 4000, Dir Lantas Polda Jambi: Angka Kemacetan dan Kecelakaan Menurun

Uncategorized

Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan dan Penggunaan Anggaran Dana Desa, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag Minta Warga Muntialo Manfaatkan Potensi Desa

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah SH,MH Hadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas).