Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Rabu, 31 Januari 2024 - 12:58 WIB

Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi melaksanakan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS)

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat. Sebagai persiapan menyambut Pemilu Tahun 2024 pada Rabu (31/01/24), Simulasi yang dilaksanakan di Alun-alun Kualatungkal bertujuan untuk memastikan kelancaran proses demokrasi di wilayah ini dan memastikan kesiapan dan kelancaran proses pemilu yang akan datang.

Dalam sambutannya, Bupati menekankan pentingnya partisipasi masyarakat dalam menentukan masa depan daerah ini melalui hak pilihnya.

“Kegiatan di Alun-Alun Kualatungkal menjadi momentum untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terkait proses pemilu dan memastikan keterlibatan seluruh lapisan masyarakat. Pemerintah daerah berkomitmen untuk menjaga transparansi dan integritas dalam pelaksanaan pemilu,” tutur Bupati.

Bupati menyampaikan apresiasinya kepada KPU Tanjabbar dan seluruh pihak yang terlibat dalam persiapan pemilu. Ia berharap agar masyarakat dapat menggunakan hak suaranya dengan bijak demi terciptanya pemerintahan yang representatif dan berkeadilan.

“Simulasi pemungutan dan penghitungan suara ini menjadi langkah konkret dalam memastikan pelaksanaan pemilu berjalan lancar dan demokratis. Pemerintah daerah terus mengajak masyarakat untuk aktif berpartisipasi dalam proses demokrasi sebagai wujud dari kedewasaan politik dan kepedulian terhadap kemajuan daerah,” ujar Anwar Sadat.

“Kami berkomitmen untuk menjaga transparansi dan keadilan dalam setiap tahapan Pemilu, dan simulasi ini merupakan langkah awal menuju pelaksanaan Pemilu yang berkualitas,” lanjutnya.

Semua pihak diharapkan dapat terus mendukung proses demokrasi dan menjaga suasana aman selama Pemilu berlangsung. Tanjabbar siap menyelenggarakan Pemilu dengan integritas dan menjunjung tinggi prinsip demokrasi.

Sementara itu dalam sambutannya Ketua KPU Tanjab Barat M. Rum, SH, menyampaikan salam demokrasi dan persaudaraan kepada seluruh warga Tanjab Barat, simulasi yang dilaksanakan hari ini, bertujuan untuk memantapkan persiapan Pemilu yang akan segera kita hadapi.

Simulasi ini sangat penting, karena bukan hanya sekadar latihan, namun juga merupakan uji coba pada Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang sebenarnya.

“Dengan diadakannya simulasi ini, kami berharap dapat mengevaluasi dan memastikan bahwa setiap tahap pemungutan suara berjalan dengan lancar dan transparan,” katanya

“Kami juga ingin menggarisbawahi bahwa TPS yang kita gunakan pada simulasi hari ini adalah TPS yang sesungguhnya, sehingga hasil yang didapatkan dapat memberikan gambaran yang akurat terkait kesiapan kita dalam menyelenggarakan Pemilu,” ungkapnya.(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjungjabung Barat Drs.H.Anwar Sadat,M.Ag Apresiasi Usaha Hulu Migas Maksimalkan Potensi Alam

Uncategorized

Bupati Tanjungjabung Barat H. Anwar Sadat didampingi Kadis Sosial Turun Lokasi Kebakaran

Uncategorized

Wabub H.Hairan,SH Dan Wagub Jambi Hadiri,Dalam Kegiatan Launching Album lagu Daerah.

Uncategorized

Bupati Ajak Masyarakat Bersyukur Tanjabbar Banyak Ulama Sebar Ilmu Agama

Uncategorized

Bupati Tanjabbar Gelar Doa Selamat dan Berikan Santunan kepada Janda dan Lansia-

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Melakukan Kunker Ke BAPPENAS RI

Uncategorized

Pemkab Tanjab Barat Gelar Silaturahmi Bersama Media Massa, Dan Tandatangani Kontrak Kerjasama

Uncategorized

Ketua TP PKK,Faradila Zahra Bachyuni, SH Ke Posyandu Bogenvile TK-Paud Di Desa Suak Putat.