Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Senin, 30 Januari 2023 - 20:42 WIB

Kecamatan Maro Sebo Sebanyak 28 Calon PPKD, Lulus Seleksi Administrasi Akan Ikuti Wawancara.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI – Menjelang Tahun 2024 yang mna kita akan memasuki Tahun Poltik dan akan menghadapi pemilihan umum secara Globalitas. maka otomatis Iklim Demokrasi di tanah air akan kembali menghangat,oleh Intrik dari para politisi di indonesia dan kinj sudah mulai terlihat dan terasa.

 

Sehingga membuat Pemerintah berupaya Meminimalisir berbagai Pelanggaran akan terjadi pada Pemilu mendatang , melalui Institusi Penyelenggara Pemilu dan telah mulai dengan membentuk badan Ad-hock di jajaran masing -masing sesuai dengan Regulasi yang telah diatur.

 

Demikian pula halnya juga dengan Bawaslu Kabupaten Muaro jambi, dan sebagai perpanjangan tangannya yaitu Panwascam masing-masing di tiap kecamatan juga akan membentuk Panitia Pengawas Pemilu baik di tingkat Kelurahan atau Desa (PPKD) sebagai pengawas di tingkat gelanggang yang menjadi tempat bagi para politisi atau kompetitor yang akan Berkompetisi nantinya.

 

Demikian pula halnya dengan Panwascam Kecamatan Maro Sebo yang saat ini, adalah salah satu kecamatan yang telah memulai tahapan perekrutan Panitia Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan atau Desa (PPKD),

 

Dian Saputra Selaku Ketua Panwascam Kecamatan Maro sebo,ketika dimintai keterangan terkait sudah sejauh mana proses perekrutan Panitia pengawas. kepada pewarta Dia mengatakan beberapa proses tahapan sudah dilakukan.

 

” Iya sesuai Regulasi.yaitu UU No 7 tahun 2017 serta perbawaslu kami sekarang ini tengah melakukan perekrutan PPKD dan proses ini telah berjalan berkisar 4 minggu sesuai dengan jadwal Tahapan-tahapan pembentukan panitia pengawas pemilihan umum Kelurahan atau Desa dalam pemilu 2024 Nanti,”Sampai Dian.

 

Lebih lanjut Dian Saputra menjelaskan, perekrutan sudah di mulai sejak dari 9 Januari lalu. dan beberapa tahapan sudah kami lalui sampai pada besok pagi tanggal 31 Januari hingga 2 Februari InshaAllah kami akan melakukan tahapan tes Wawancara, dan akan melanjutkan sesuai tahap demi tahap sesuai jadwal yang telah ditentukan.”Sampainya.

 

Sementara itu, Dedi ST Selaku Sekretaris Pokja Panwascam Maro sebo, menambahkan, Berdasarkan wilayah bahwa Kecamatan Maro sebo yang terdiri dari 11 desa dan 1 Kelurahan sudah tercatat secara Administrasi.

 

“Kita telah melewati tahap menyeleksi dan meneliti berkas serta kelengkapan berkas dan telah mengumumkan hasil peserta lulus seleksi Administrasi sebanyak 28 Orang yang terdiri dari 13 peserta Laki-Laki dan 15 Peserta perempuan. akan di wawancara besok pagi”Tutupnya. (Sulaiman)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Nelayan Asal kelapa Gading Tewas Diduga Dibelit Mesin Kapal Saat Melaut,

Uncategorized

LSM SEMBILAN Minta BPK Audit Anggaran Di RSUD Ahmad Ripin, Dan Akan Lapor Secara Resmi Ke APH.

Uncategorized

Kementrian ESDM Harus Tindak Tegas Perusahaan Tak Ikuti Aturan,Permasalahan Angkutan Batu bara Tak Kunjung Selesai

Uncategorized

Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Uncategorized

KPU Umumkan 427 Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Tanjung Jabung Barat ,TA 2024 .

Uncategorized

Bupati Hadiri Pelantikan DPC ASKI Kabupaten Tanjabbar

Uncategorized

PPP Resmi Daftarkan Diri Ke KPU Muaro Jambi Targetkan 8 Kursi.

Uncategorized

Wabub H. Harian SH Safari Ramadan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat.