Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:38 WIB

Muaro Jambi Dua Desa Jambi Kecil Dan Tunas Baru,Jalan Rusak.sebut Pemda Dan Pemprov Tutup Mata Selama Belasan Tahun.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com,MUARO JAMBI – Ruas jalan di dua Desa Tepatnya di Desa Tunas Baru dan Desa Jambi Kecil Kecamatan Muaro Sebo, Kabupaten Muaro Jambi Provinsi Jambi, mengalami kerusakan yang sangat parah, kerusakan akses jalan menuju candi Muaro Jambi itu sudah cukup lama dan hampir belasan tahun tidak disentuh oleh Pemprov maupun Pemda setempat.

 

Jalan yang rusak dan berlubang membuat para pengendara roda dua maupun roda empat harus ekstra sangat berhati-hati saat melewatinya. Selain berlubang, aspalnya juga terkelupas,saat hujan turun deras air menggenangi seluruh badan jalan. Jika malam hari bisa menimbulkan kecelakaan fatal, terutama kendaraan roda dua.

Kendati demikian, Pemerintah terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten maupun Provinsi Jambi seakan tidak bertanggung jawab atas kerusakan jalan dan terkesan tutup mata.

 

Hal itu dibuktikan dengan tidak adanya upaya perbaikan oleh Dinas PUPR Muaro Jambi maupun Provinsi sebab kerusakan telah terjadi hampir belasan tahun lamanya tidak diperbaiki, kondisi sekarang permukaan jalan terdapat lubang besar menganga siap menelan korban.

Hasil keterangan salah seorang Warga yang kerapkali bahkan setiap hari melintas jalan itu dan enggan namanya disebut, Jumat (12/05) kepada awak Media Mandaunews.com mengatakan, di beberapa titik kedalaman lobang sudah mencapai lebih setengah meter, diameter sekira 5 Meter sampai sepuluh meter dan hampir merata sepanjang jalan.

 

Banyak pengendara Sepeda Motor mengalami kecelakaan, terjatuh dan kendaraannya tergenang air jika hujan turun deras karena lobang yang cukup dalam dan tidak bisa di hindari lagi.

“Saya merasa jengkel bang seolah olah Pemprov maupun Pemda atau dinas PUPR tutup mata melih jalan hancur hampir selama belasan tahun,tidak segera melakukan perbaikan jalan. Apa harus menunggu korban celaka lebih banyak lagi, baru diperbaiki,” ujarnya

 

Ribuan Warga di dua desa yakni desa Tunas Baru dan Desa Jambi Kecil berharap kepada Gubernur Jambi dan Pj Bupati Kabupaten Muaro Jambi agar mendengar aspirasi Rakyat kecil untuk segera membenahi ruas jalan tersebut. Karena Masyarakat sangat membutuhkan jalan itu sebagai akses jalan mereka.

 

(Sulaiman)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta

Uncategorized

SATRESKRIM POLRES MUARO JAMBI AMANKAN PELAKU PERKOSA ANAK KANDUNGNYA.

Uncategorized

Muaro Jambi Kecamatan Jaluko,Kades Rengas Bandung Korban Kekerasan.

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat hadir Rapat Pembahasan terkait Batas Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan Tanjung Jabung Timur

Uncategorized

Bupati Tanjungjabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag Apresiasi Kreativitas Peserta Arakan Sahur

Uncategorized

GERAKAN JURNALIS MEMANTAU (GJM(.MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA PASIEN MUTMAINNAH

Uncategorized

Enam Camat di Tanjabbar Raih Penghargaan Camat Teladan dan Berprestasi

Uncategorized

How to Stay Hydrated Like a Pro All Summer