Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Selasa, 6 Februari 2024 - 11:17 WIB

Pemkab Tanjabbar Terima Penghargaan Kepatuhan Pelayanan Publik dari Ombudsman RI

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat. Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) meraih penghargaan peringkat ke-3 Kepatuhan Pelayanan Publik se- Provinsi Jambi dari Ombudsman RI, yang digelar di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (06/02/2024).

Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) meraih penghargaan peringkat ke-3 Kepatuhan Pelayanan Publik se- Provinsi Jambi dari Ombudsman RI, yang digelar di Ruang Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa (06/02/2024).

Piagam penghargaan tersebut diserahkan secara langsung kepada Wakil Bupati Tanjabbar H. Hairan, SH.

Dalam sambutannya, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi, Robert Na Endi Jaweng, S.IP, M.AP, menyampaikan, terima kasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Jambi yang telah memfasilitasi pemberian penghargaan ini.

“Kami pihak ombudsman fokusnya mengukur hal-hal yang bersentuhan dengan masyarakat terkait pendidikan, kesehatan, sosial, pendudukan dan pencatatan sipil serta perizinan perusahaan layanan bidang ekonomi tentu jika membicarakan pelayanan publik itu sangat luas tetapi paling tidak yang langsung sehari-hari yang berurusam dengan masyarakat sebagai tanda hadirnya sebuah pemerintah kepada masyarakat,” ujarnya

Lanjutnya, Robert mengatakan bahwa peta penilaian kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik ini diharapkan dapat memunculkan inovasi dan terobosan baru dalam pelayanan publik, sehingga sejalan dengan pembangunan daerah yang berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, Gubernur Jambi Drs. H. Al Haris, S.Sos, MH dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan adanya Ombudsman, kinerja pemerintah dalam melayani masyarakat menjadi terukur dan diawasi.

”Zaman sekarang ini apabila kita lambat dalam memberikan pelayanan atau tidak sesuai maka akan berkoar di sosial media, sehingga dengan adanya ombudsman yang memberikan penilaian terhadap kepatuhan penyelenggaraan pelayanan publik membuat pemerintah semakin memberikan pelayan yang maksimal kepada masyarakat,” ucapnya

Ia berharap, dengan adanya penilaian ini, seluruh daerah dapat melakukan introspeksi diri dan terus meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Secara keseluruhan, seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Jambi berada di zona hijau, yang berarti pemberian pelayanan publik telah dilakukan secara menyeluruh. Meskipun masih terdapat beberapa kekurangan, namun hal tersebut dapat diatasi bersama-sama.

Acara ini dihadiri turut dihadiri, Gubernur Jambi Drs. H. Al Haris, S.Sos, MH, Kepala Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Jambi, Bupati Walikota se-Provinsi Jambi, Jajaran Kepala OPD terkait se-Provinsi Jambi, serta tamu undangan lainnya.(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Di duga Melanggar PP RI No. 22 Tahun 2021 dan Menelan APBN Tanjab Barat sebesar 2 M pembangunan Jalan jerambah pedestarian Sungai parit II di nilai Mubazir dan melanggar tata ruang

Uncategorized

Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta

Uncategorized

KEBIJAKAN VERSUS KEPENTINGAN

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat menghadiri apel kesiapan malam takbiran di Mapolres Tanjab Barat

Uncategorized

Satreskrim Polres Tanjab Barat Amankan Pelaku Penggelapan Satu Unit Mobil Daihatsu Sigra.

Uncategorized

Ini Himbauan YLKI Bersama Aktivis,Aliansi Peduli Provinsi Jambi Kepada Masyarakat Se-Provinsi Jambi.

Uncategorized

Bupati Pinta PetroChina Perhatian Kelestarian Linkungan dan Pekerja Lokal

Uncategorized

Bupati Anwar Sadat Berikan Sepeda Baru dan Kursi Roda untuk Pedagang Kecil dan Penyandang Disabilitas