Warga MasyarakatPertanyaan Pelayanan PT.PLN Persero Cabang Jambi Ranting Kuala Tungkal Pemkab Tanjab Barat : Evaluasi kinerja PJs Kades yg di duga arogan terhadap insan pers Muaro Jambi, PJ Raden Najmi Beri Batas Waktu 2 Minggu. Semua Rumah Dinas Pejabat Harus Segera Sudah Di Tempati. Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz.

Home / Uncategorized

Rabu, 12 Juni 2024 - 09:23 WIB

Membangun Aparatur Berintegritas, Bupati Tanjab Barat Raih Bintang Astha Brata

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com Subang – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjab Barat), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., dianugerahi penghargaan bergengsi Bintang Astha Brata Revolusi Mental dalam sebuah acara di Lapangan Kampus Yayasan Astha Hannas, Binong, Subang, Selasa (11/06/2024). Penghargaan ini disematkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia, Prof. Dr. Drs. H. Ermaya Suradinata, SH., MH., M.S.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat, dalam sambutannya yang penuh semangat menyampaikan, Revolusi Mental bagi ASN merupakan sebuah ikhtiar untuk memperbaiki dan membangun karakter aparatur dengan mengacu pada nilai-nilai dasar. ASN, menurutnya, merupakan unsur penting dalam pemerintahan. Jika ASN memiliki karakter yang baik, maka birokrasi pemerintahan juga akan menjadi baik.

“Sebagai gerakan kolektif, harus disadari bahwa revolusi mental akan dapat mengembalikan kedisiplinan ASN serta memperkuat peran semua institusi pemerintah dan pranata sosial budaya di masyarakat sehingga dapat mewujudkan Tanjab Barat Berkah,” imbuh Bupati.

Pelaksanaan Diklat Revolusi Mental ini juga merupakan upaya peningkatan kemampuan ASN di lingkungan pemerintahan Kabupaten Tanjab Barat agar memiliki integritas untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2024.

“Saya berharap agar Diklat Revolusi Mental bagi ASN Aparatur Pengawas Intern Pemerintahan (APIP) Kabupaten Tanjung Barat ini dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan yang lebih baik, juga mampu menjadi contoh atau role model dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan di lingkungan pemerintah Kabupaten Tanjab Barat,” tutup Bupati.

Sementara itu Prof. Ermaya Suradinata dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati Tanjab Barat atas prestasinya meraih Bintang Asta Brata Astha Hannas. Ia menyebut Bupati Anwar Sadat sebagai “orang pilihan” yang menjadi teladan dan putra terbaik dari Kabupaten Tanjab Barat yang pertama kali menerima penghargaan tersebut.

“Kepemimpinan beliau yang sangat baik ini bisa kita contoh untuk masa depan karena bekal kepemimpinan sudah dimiliki oleh beliau,” ujar Prof. Ermaya.

Lebih lanjut, Prof. Ermaya juga mengapresiasi komitmen Bupati Anwar Sadat dalam memberikan perhatian khusus untuk melayani masyarakatnya dengan baik. Hal ini terlihat dari pelaksanaan Pembekalan Revolusi Mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Tanjab Barat yang sedang berlangsung. (Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat mengadakan Safari subuh di Masjid As-sa’adah.jl Nelayan.kuala tungkal

Uncategorized

Wagub Sani Tinjau Proses Ujian Akhir Tahun di SMA N 2 dan SMK N 1 Di Sungai Penuh

Uncategorized

Ketua TP PKK Tanjung Jabung Barat Serukan Upaya Bersama Cegah Stunting

Uncategorized

Serapan Anggaran Terserap Rendah. Silpa Dan Silupa.

Uncategorized

Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag memimpin upacara peringatan Hari Otonomi Daerah (Otda) XXVIII Tahun 2024 yang diikuti para pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) berlangsung di halaman Kantor Bupati Tanjung Jabung Barat.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat membuka secara resmi Jambore PKK Tingkat Kabupaten Tahun 2024 Di alun-alun Kuala Tungkal

Berita

Tersangka Korupsi 310 M Dirut Bank Jambi Ditahan.

Uncategorized

Wabup Hadiri pemusahan Barang Bukti di kantor kejaksaan Negeri Kuala Tungkal