Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Jumat, 15 Desember 2023 - 03:04 WIB

Arogan Sekali Kepala Desa Kampung Baru, Saat Ingin Di Konfirmasi, Terkait Pengelolaan dan Penggunaan Anggaran Dana Desa, Diminta Camat Dan Kadis PMD Pecat Kades.

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com, Tanjab Barat-Peminpin adalah bahagian dan panutan warga, pusat pemerintahan terkecil dilingkungan desa juga menjadi bahagian dari, “good goverment” Untuk menempatkan sumber daya manusia yang baik, dan berkarakter untuk dapat bersinergi menjadi kemitraan antar instansi, baik pemerintahan desa maupun dengan insan pers.

Hal ini sebagai telah diamanatkan dengan undangan-undang pers no 40 tahun 2009,dan informasi keterbukaan publik. Namun ironisnya hal ini bertolak belakang dengan salah seorang oknum kades kampung baru, kecamatan batang asam, kabupaten tanjung jabung barat. Kamis (14/12/2023)

Sikap atogansi saat di konfirmasi dan mengancam wartawan, sepertinya hal ini tidak memiliki etika profesional seorang publik figur, dan hal ini juga akan diminta di usut tuntas, hingga wartawan akan melakukan laporan polisi ke pihak berwajib.

Terkait hal ini, dirasa wartawan di rendahkan dan di hardik, hingga diancam oknum kades tersebut. Sebenarnya terbitnya di salah satu media online dengan judul, Tiga Desa Di Kab Tanjab Barat, Bakal Digugat, ” Terkait Transparansi Pengelolaan dan Penggunaan ADD/DD.

Hal ini lah wartawan mencoba mengali lebih jauh atas adanya hal ini, untuk bisa mendapatkan sumber yang jelas serta akurat, berdasarkan narasumber seorang kades tersebut.

” Seperti diberitakan sebelumnya dari salah satu media online yang di Dilansir dari Roni pada selasa 12 Desember 2023 kemarin dengan judul Tiga Desa Di Kab Tanjab Barat, Bakal Digugat, ” Terkait Transparansi Pengelolaan dan Penggunaan ADD/DD, hal ini membuat berang kades kampung baru berinisial, HR, seakan tidak senang dan mengancam wartawan.

Seorang warga yang biasa disapa Pak Golan, mengaku telah mempersiapkan bahan gugatan kepada tiga desa yaitu desa melalui Pejabat Pengelola Informasi,Dokumen (PPID) Kabupaten Tanjab barat.
Berikut ke tiga desa yang dimaksud:
1.Desa Kampung baru
2.Desa Tanjung bojo
3.Desa Rawa medang
Yang berada di wilayah kecamatan batang asam kabupaten tanjab barat.

Dari data tersebut, seyogyanya wartawan mengali informasi lebih lanjut, dari adanya hal ini. Untuk itu kadis PMD dan Camat tungkal ulu, Junedi memberikan teguran dan santai tegas kepada bawahan yang seolah konoy dan tak bermoral, melakukan intimidasi saat di konfirmasi wartawan. (Red)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Diduga Menyetubuhi Anak Dibawah Umur, Seorang Pemuda Diamankan Polres Sarolangun

Uncategorized

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah,SH.MH Menghadiri (Bimtek) Pengelolaan Keuangan Berbasis (SIPD) TA 2023.

Uncategorized

Ketua adat serta pemdes sungai ruan dinilai tidak profesional menetapkan hukum adat

Uncategorized

Penutupan Pekan Olarga Tingkat Kecamatan Sekernan Oleh PJ Bupati Muaro Jambi

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat Buka takbiran idul Fitri 1445 H

Uncategorized

Raih Prestasi Harumkan Nama Kabupaten tanjabbar Kontingen Porprov 2023

Uncategorized

Bupati Drs H. Anwar Sadat, M. Ag Tanjabbar Tekan Angka Stunting Lima Persen

Uncategorized

Kapolda Jambi, Irjen Pol. Rusdi Hartono,berserta polres tebo tertibkan tambang PETI di Empat lokasi.