Di jadwal kan minggu malam festival arakan sahur di buka secara resmi oleh Menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI Polisi Temukan 3 Kilogram Paket Sabu Tak Bertuan Di Dalam Mobil Jaz. Gantikan Juber, Sukmawati Resmi Dilantik Sebagai Anggota DPRD Provinsi Jambi Aktivis Minta Bupati Copot Kadinkes Dan Dirut RSUD H HANAFIE Bungo.Gegara Pasien Pemegang KIS Di Pinta Biaya Rp.2 Juta Gubenur H Al Haris Menghadiri Halal Bilhalal, Di Sambut Hangat Oleh PJ Muaro Jambi

Home / Uncategorized

Kamis, 16 Maret 2023 - 15:54 WIB

Wabup Hairan Ikuti Proses Pra Penilaian Kinerja Penurunan Stunting Se-Provinsi Jambi

image_pdfimage_print

Ranjaunews.com-Kualatungkal,Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjabbar), ikuti proses Pra Penilaian Kinerja dalam upaya pencegahan dan penurunan Stunting Kabupaten/Kota Provinsi Jambi Tahun 2023, Kamis (16/03/23).

 

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Tanah Pilih Pusako Betuah, Bappeda Provinsi Jambi tersebut, dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Wabup Tanjabbar), H. Hairan, SH didampingi Sekretaris Daerah, Para Kepala OPD terkait, Ketua GOW, PKK Tanjabbar, serta dihadiri juga oleh Tim Penalis Provinsi Jambi serta tamu undangan lainnya.

 

Selain memaparkan Aksi 1-8 Percepatan Penurunan Stunting dan target yang akan dicapai pada Tahun 2023 dan Tahun 2024 di Tanjabbar, Wabup juga menyampaikan bahwa angka stunting di Tanjabbar paling banyak turun se-Provinsi Jambi sehingga mengangkat nama baik Provinsi Jambi di tingkat Nasional yaitu 9,9% melalui inovasi perubahan perilaku dan pendekatan budaya dan agama, meskipun dengan kondisi geografis yang susah dan memerlukan biaya besar untuk membangun infrastruktur.

 

“Semangat dan tekad tim percepatan penurunan stunting (TPPS) 2024 masih membara dan bertekad akan menurunkan angka stunting Tanjabbar menjadi 5% yang akan menjadi keuntungan untuk Provinsi Jambi untuk mencapai target Provinsi,” tutur Wabup.

 

“Tanjabbar selama penilaian kinerja telah menerima beberapa penghargaan Tahun 2020 terbaik I ( Aksi 1-4 ), Tahun 2021 terbaik III ( Aksi 5-8 ), Tahun 2022 Terbaik I ( Aksi 1-8 ), Yang diharapkan pada Tahun 2023 ini Kabupaten Tanjung Jabung Barat menjadi terbaik I lagi,” harap Hairan.

(Maria)

image_pdfimage_print

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Pj.Bupati Bachyuni Deliansyah, Launcing Penyerahan (DPA-SKPD Pemkab Muaro Jambi,TA -2023. Dan Serahkan 17 Piagam.

Uncategorized

Bupati Tanjab Barat mengadakan Safari subuh di Masjid As-sa’adah.jl Nelayan.kuala tungkal

Uncategorized

Silaturahmi menjelang Ramadhan bersama IBU2 UMKM cabang Pengabuan.

Uncategorized

Sekda Ir. H. Agus Sanusi, M. Si Hadiri Rapat Paripurna Kedua, Penyampaian Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD

Uncategorized

Semenjak Romi Hariyanto Menjadi Bupati Tanjung Jabung Timur.Pengelolaha Keuangan Kabupaten Tanjab tim Mendapat Nilai A Dari BPK-RI

Uncategorized

Bupati Tinjau Pos PAM Lebaran di Desa Pematang Lumut, Pastikan Kesiapan Arus Balik

Uncategorized

Bupati Ingatkan LAM Menjadi Filter Pengaruh Negatif Budaya Global

Uncategorized

Bantah Ada Anggaran Doubel. Apipudin Dibuktikan dengan Pihaknya Tidak Dipanggil oleh BPK.